Hobi Ngemil Namun Berat Badan tetap Ideal, Begini Caranya

ads

Sebagian besar perempuan menganggap bahwa jika memiliki hobi ngemil tak akan bisa punya berat badan ideal. Padahal, anggapan seperti ini tak selamanya benar, lho. Anda tetap bisa kok untuk melanjutkan hobi ngemil tadi sekaligus memiliki berat badan ideal. Asal, anda sudah menerapkan beberapa tips yang akan kami berikan berikut ini.


1.       Perbanyak Jalan Kaki
Untuk Anda yang hobi ngemil sekaligus ingin memiliki berat badan yang ideal, maka mulailah dengan perbanyak jalan kaki. Karena, setiap 30 menit berjalan kaki santai akan mampu membakar hingga 75 kalori. Bila Anda melakukannya dengan cepat dan dengan durasi yang lebih lama, maka akan semakin banyak juga kalori yang terbakar.

Kebiasaan untuk berjalan kaki dapat Anda mulai dari berjalan dari parkiran, dengan menghindari naik lift, berjalan kaki saat pergi makan siang sampai lebih memilih berjalan kaki ke ruangan teman kantor daripada memakai fitur chat. Apakah anda Tertarik untuk mencobanya?

2.       Makan Dalam Porsi yang Kecil Tapi Sering
Sebagian orang beranggapan bahwa bila memotong porsi makan akan membantu diet yang sedang dilakukan. Namun sayangnya, anggapan ini justru tidaklah tepat. Dengan memotong porsi makan dari 3 kali sehari jadi dua kali sehari justru akan membuat Anda merasakan kelaparan dan akan makan jadi lebih banyak disesi makan berikutnya. Agar supaya porsi makan anda tetap terjaga, maka makanlah dalam porsi yang kecil namun sering.

Cara makan ini akan dapat membantu Anda agar merasa kenyang dan bertenaga setiap saat. Cara ini cukup efektif untuk membuat anda mengurangi porsi makan tanpa rasa berat. Makan dengan porsi yang kecil dan sering juga akan membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan juga untuk menormalkan kadar gula darah karena makanan yang anda konsumsi akan dapat terserap sempurna.

3.       Minumlah Dua Gelas Air Sebelum Makan
Minum 2 gelas air putih sebelum makan akan menjadi cara untuk dapat mempertahankan berat badan yang ideal untuk yang suka ngemil. Karena, perut akan merasakan lebih kenyang sehingga juga akan memperkecil porsi makan yang Anda ambil. Pastikan pula Anda untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh yakni dengan cara mengonsumsi minimal 8 (delapan) gelas air putih setiap hari.

Tahukah Anda bila sarapan justru akan membantu anda dalam menjaga berat badan? Karena, saat seseorang melewatkan sarapan, maka dia akan cenderung lebih banyak mengkonsumsi makanan saat siang harinya. Jangan lupa untuk selalu sarapan pada pagi hari dengan konsumsi makanan yang kaya serat seperti jenis gandum dan juga oats yang akan membuat anda merasakan kenyang lebih lama.

Beberapa jenis menu sarapan lainnya yang kami rekomendasikan ialah yang memiliki kandungan kaya protein seperti jenis daging ayam bagian dada, telur dan ikan salmon. Pastikan pula untuk memasaknya dengan cara sehat seperti dengan dipanggang maupun dikukus. Hindarilah cara memasak dengan menggoreng karena akan mengandung banyak lemak.

4.       Memilih camilan sehat dan lebih baik bagi tubuh
Jika anda Suka ngemil tentu boleh saja, asalkan Anda mengetahui jenis camilan apa yang aman untuk dikonsumsi dan menyehatkan. Buanglah jauh-jauh gorengan dari angan-angan anda.  Sebagian orang berpikir jika camilan sehat rasanya hambar dan kurang lezat. Padahal, ada camilan sehat yang rasanya enak sekaligus juga menyehatkan. Yaitu sandwich gandum madu yang sedang menjadi favorit banyak orang.



Sandwich gandum tak hanya memiliki rasa yang enak namun juga bermanfaat bagi tubuh anda, dan tentunya bisa menjadi camilan sehat untuk menemani aktifitas harian anda. Dan yang terpenting perbanyak konsumsi air putih dan sayur  mayur agar metabolisme dalam tubuh jadi lancar, sehat dan membuat stamina anda selalu terjaga. Salam sehat.
advertisement
Loading...
loading...