Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Cepat

ads

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang
Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang perlu diwaspadai semua orang. gimana tidak? Karena semua aktifitas harian anda akan terganggu kala anda sakit gigi, baik bila sedang makan, olahraga, bekerja, bahkan saat tidur sekalipun akan cukup terasa sangat mengganggu, bahkan hingga anda sedang mulai melakukan berbagai aktivitas diluar maupun didalam rumah. Dan yang paling parah yakni saat ada seseorang yang mengajak mengobrol, ada yang berisik, maupun saat mengejek anda, maka pada saat yang bersamaan anda akan merasa marah sekali karena salah satu faktor yang menjadi penyebab ialah sakit gigi.


Masalah penyakit gigi ini memiliki tingkat keparahan yang berbeda, mulai dari masalah yang cukup ringan hingga yang kronis yang akan menyiksa. Sementara yang menjadi penyebab munculnya penyakit gigi dapat diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya yakni gigi terkikis, retak, dan gigi berlubang, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis seperti coklat, permen, dan Faktor lainnya ialah karena Gusi gigi yang terinfeksi.

Untuk anda yang sedang memiliki masalah dengan gigi utamanya sakit gigi, anda dapat mencoba cara alami yang akan kami bagikan agar supaya dapat mengurangi atau juga dapat menyembuhkan rasa sakit pada gigi. Tak perlu khawatir karena cara ini menggunakan cara alami dengan memakai bahan-bahan alami yang tak menyebabkan infeksi atau hal lainnya, dan pastinya bahannya juga sangat mudah diperoleh.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

1. Memakai Garam
Bahwa Garam selain dapat berfungsi untuk bumbu dapur rupanya garam juga berguna sebagai obat sakit gigi yang cukup ampuh. Cara penggunaanya yakni cukup dengan melarutkan garam dengan air hangat lalu air tadi dipakai untuk berkumur. Namun perlu diingat, air tersebut hanya digunakan untuk “Berkumur” dan Jangan Ditelan.
2. Memakai Bawang Putih
Menurut sebuah Buku kesehatan karangan Juce C. Todd, bawang putih mampu menyembuhkan sakit gigi dan juga gigi berlubang karena bawang putih memiliki kandungan senyawa antiseptik.
Caranya yakni dengan mengambil satu siung bawang putih kemudian letakkan pada gigi yang sedang sakit maupun berlubang. Lakukan hal ini selama 7 menit, lalu keluarkan bawang putih, lalu bilaslah mulut Anda dengan air hangat.
3. Memakai Sereh
Bahan alami Sereh (Bukan sirih) disebut juga dengan serai. Umumnya dipakai sebagai bumbu penyedap dapur utamanya untuk pepes ikan agar menambah aroma wanginya. Cara penggunaanya dengan Merebus 40 g Daun sereh yang segar dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Lalu kumurlah dengan air rebusan daun sereh tadi, lakukan hal ini 2 kali sehari agar supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
4. Memakai Merica
Sudah sejak dahulu kala, Merica telah dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk obat tradisional yang dapat menyembuhkan masalah sakit gigi, dan ini adalah sebuah warisan dari leluhur.
Adapun cara mengobati sakit Gigi dengan merica cukup mudah, yakni Campurlah merica dengan Garam. tambahkan beberapa tetes air pada campuran merica dan garam tadi sampai terbentuk menjadi sebuah pasta. Lalu oleskan campuran tersebut pada bagian Gigi yang berlubang maupun gigi yang sedang sakit kemudian diamkan selama beberapa menit. Agar hasilnya yang maksimal, Cara ini dapat anda lakukan setiap hari selama gigi masih terasa sakit.
5. Memakai Daun Cengkeh
Daun Cengkeh umumnya dipakai untuk bahan pembuatan rokok, selain itu juga daun cengkeh rupanya dapat dipakai untuk Obat sakit gigi. Caranya ialah, Cucilah beberapa helai daun cengkeh, lalu seduh dengan menggunakan air mendidih, kemudian lumatkan. peras menggunakan kain, basahi kapas dengan airnya, kemudian jejelkan (tempelkan) ke lubang gigi yang sakit.
6. Memakai Bawang Merah
Selain menggunakan bawang putih, rupanya bawang merah juga amat baik untuk dapat mengobati gigi yang sakit, karena dalam bawang merah memiliki kandungan anti microba. Adapun cara mengobati sakit gigi dengan memakai bawang merah juga terbilang cukup mudah, anda dapat menyiapkan satu siung bawang merah kemudian memarkan, letakkan bawang merah tadi ke bagian gigi yang berlubang maupun gigi yang sakit. Jika sudah selesai anda tinggal berkumur dengan menggunakan air hangat ataupun air dingin.
7. Memakai Teh Hangat
Adapun Teh hangat selain sangat bermanfaat sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah juga mampu membantu anda untuk menghilangkan bakteri pada mulut dan juga untuk mengurangi rasa sakit untuk sementara. Caranya, tempatkan kantong teh pada bagian gusi untuk bisa membantu menghentikan terjadinya peradangan. Lebih baik jangan dicampur gula pada teh hangat.
Dari ketujuh cara alami yang telah kami sebutkan diatas silakan anda mencobanya, selain cara tersebut bebas dari efek samping yang berbahaya, bahan-bahannya pun juga mudah untuk diperoleh. Yang perlu diingat, Lalukanlah cara yang sudah anda pilih dengan rutin sampai gigi tak lagi terasa sakit. Pesan kami, agar sebaiknya Anda juga perlu mengindari makanan yang menjadi pantangan sakit gigi agar supaya sakit gigi Anda tak semakin parah.
Demikianlah ulasan kami tentang Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang dengan Cepat, dan jangan lupa bila artikel ini dirasa bermanfaat, mohon untuk dishare ke teman-teman anda, agar jika ada yang membutuhkan juga dapat membaca dan mengetahuinya. Terima kasih

advertisement
Loading...
loading...