12 Cara Mengatasi Biduran (Alergi) Secara Alami, Cepat dan Ampuh

ads
12 Cara Mengatasi Biduran (Alergi) Secara Alami, Cepat dan Ampuh - Biduran merupakan penyakit kulit yang menyebabkan kulit menjadi kemerahan, terdapat bercak putih serta dapat menimbulkan gatal. Biduran ini biasanya dapat disebut alergi. Menurut bahasa medis biduran disebut Urtikaria yang merupakan reaksi pada kulit. Biduran dapat menyebar melaiui kontak langsung maupun dari benda benda yang berasal dari sekitar. Ada juga penularan yang dilakukan melalui hewan. Munculnya bidur ditandai dengan adanya bercak putih pada tubuh. Bercak ini awalnya hanya terdapat pada satu titik saja. Tetapi setelah itu dapat menyebar ke badan lainnya. Munculnya bidur juga dapat disesbkan oleh adanya alergi.
Biduran dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor penyebab biduran dapat berasal dari dalam diri orang tersebut dan dapat disebabkan dari luar juga. Penyebab biduran tersebut berbagai macam seperti gigitan serangga, setres, infeksi misalnya infeksi hepatitis maupun demam kelenjar, adanya kontak langsung dengan alergen misalnya binatang atau buah buahan, terdapat bahan makanan adiktif yang meliputi penguat rasa, pengental, pemanis, pengawet, gandum maupun kacang. Selain itu juga dapat disebabkan karena baju yang dipakai, dapat juga karena  cuaca yang tidak tetap, kadang cuaca panas kadang cuaca dingin. Kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi biduran secara alami, cepat dan ampuh.

Cara Mengatasi Biduran (Alergi) Secara Alami, Cepat dan Ampuh

Pada penyakit biduran biasanya dapat mengakibatkan tubuh menjadi gatal disertai perih dan munculnya ruam ruam pada kulit. Waktu terjadinya biduran atau alergi biasanya dapat sembuh dalam kurum waktu beberapa jam maupun beberapa hari. Waktu penyembuhan biduran atau alergi tergantung faktor penyebabnya. Proses terjadinya biduran yang berlangsung selama kurang dari seminggu dapat disebut dengan urtikaria akut. Pada urtikaria akut dapat disebut biduran jangka pendek. Sedangkan proses terjadinya biduran dalam kurun waktu beberapa bulan bahkan tahun dapat disebut urtikaria kronis. Urtikaria kronis ini jarang terjadi bahkan dapat disebut langka. 

Apabila anda mengalami biduran atau alergi, tidak perlu khawatir. Saya akan membahas cara cara menghilangkan biduran secara alami dalam kurum waktu yang cepat dan ampuh. Cara cara tersebut aman digunakan karena berasal dari bahan bahan alami. Langsung saja kita simak dibawah ini:

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Dengan Daun Sirih

Bahan alami pertama yang dapat kita gunakan adalah dengan daun sirih. Cara mengilangkan biduran ini tergolong mudah karena bahan yang digunakan mudah dicari. Daun sirih memiliki kandungan zat yang dapat digunakan untuk menjaga dan menyembuhkan penyakit. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan dalah biduran atau alergi. Adapun cara menghilangkan biduran dengan daun sirih sebagai berikut :
  • Siapkan daun sirih sebanyak 20 lembar.
  • Rebus daun sirih tersebut hingga air mendidih.
  • Setelah mendidih dan cukup matang, kemudian sharing air rebusan daun sirih ini.
  • Minum secara rutin air daun sirih ini setiap hari. Cara ini dapat menyembuhkan biduran dari dalam. Air daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Dengan Air Kelapa Hijau

Air Kelapa Hijau memiliki fungsi untuk menghilangkan racun yang ada dalam tubuh kita. Cara ini sudah terbukti  keampuhannya. Air kelapa hijau dapat menghilangkan racun racun serta penyakit dalam tubuh. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan adalah biduran. Cara menghilangkan biduran mengggunakan air kelapa hijau cukup mudah. Anda hanya cukup meminumnya saja secara rutin selama kurang lebih 3 hari. Selain aman, air kelapa hijau juga mudah didapat.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Leunca

Leunca adalah jenis tanaman obat. Leunca tersebut dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit biduran atau alergi. Adapun cara menhilangkan biduran menggunakan leunca sebagai berikut:
  • Siapkan beberapa leunca yang telah dipisahkan dengan akarnya.
  • Haluskan leunca tersebut sebagai obat alergi.
  • Taruh leunca tadi keatas kulit yang terkena bidur. Tunggu sampai warna leunca menjadi hijau.
  • Lakukan secara rutin kurang lebih 3 hari agar biduran membaik.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Kompres Dingin atau Kantong Es

Orang yang mengalami biduran maka akan merasakan gatal. Gatal itulah yang akan membuat iritasi pada kulit. Untuk mengurangi rasa gatal anda dapat menggunakan kompres dingin atau kantong es. Caranya pun cukup mudah, anda hanya cukup mengambil waslap yang telah dicelupkan kedalam air dingin. Kemudian tempelkan waslap tersebut ke atas kulit yang terkena biduran. Untuk memakai kantong espun hampir sama caranya, anda hanya cukup mengambil kantong yang telah di isi es. Kemudian tarus kantong es tadi di atas kulit yang biduran. Apabila anda tidak tahan dengan es yang terlalu dingin, anda juga dapat membalut kantong tadi dengan kain lap. Lakukan cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Cuka Beras Hitam dan Jahe

Ramuan selanjutnya adalah menggunakan cuka beras hitam  dan jahe. Cuka beras hitam yang dicampur dengan jahe akan dapat menyembuhkan biduran atau alergi. Adapun cara menghilangkan biduran menggunakan cuka beras hitam dan jahe sebagai berikut: Siapkan jahe 30 gram dan air cuka beras hitam 100cc. Ada tambahan bahan yang akan digunakan yaitu gula merah sesuai kebutuhan. Haluskan jahe tadi kemudian rebus bersama cuka dan gula merah. Campur ketiga bahan tersebut sampai merata. Tunggu hingga air sampai mendidih dan matang. Untuk mengkonsumsinya tunggu hingga air rebusan tadi dingin. Konsumsi campuran tadi sacara rutin kurang lebih dua hari agar biduran cepat hilang,

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Temulawak dan Buah Asam

Temulawak dan buah asam memiliki fungsi yang bermacam macam dalam kesehatan. Kedua bahan tersebut apabila dicampur maka akan berguna unruk menghilangkan biduran atau alergi. Cara ini cukup mudah, anda hanya cukup menyediakan buah asam dan 15 gram temulawak. Bahan pelengkapnya ialah menggunakan gula aren. Rebus semua bahan tersebut dengan dua gelas air saja. Tunggu hingga airnya berkurang setengah. Sharing air rebusan tadi dan diamkan sampai dingin. Minum ramuan tadi secara rutin agar biduran pada kulit cepat hilang. Apabila ramuan kurang manis anda juga dapat menambahkannya dengan gula aren lagi. Anda juga dapat menambahkan madu apabila anda suka. Karena madu dapat memberikan efek nikmat pada ramuan tersebut.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Minyak Zaitun dan Minyak Kayu Putih

Campuran minyak zaitun dan minyak kayu putih dapat menjadi ramuan selanjutnya yang dapat menghilangkan biduran. Anda cukup mencampurkan kedua bahan bahan tersebut sebanyak 1 sendok makan pada setiap bahan. Sebagai pelengkapnya anda juga dapat menggunakan menthol kristal sebanyak satu sendok makan juga. Campur ketiga bahan tersebut sampai merata. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena biduran. Lakukan cara ini secara rutin agar biduran cepat sembuh.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Daun Jombang

Daun jombang mungkin tidak terlalu familiar di telinga kita. Namun daun ini memiliki manfaat yang ampuh dalam menghilangkan biduran. Sediakan 30 lembar daun jombang. Kemudian rebus daun jombang dengan 400cc air. Tunggu hingga air berkurang setengahnya. Minum air ramuan tadi selagi hangat. Minumlah ramuan ini secara teratur sampai biduran tersebut hilang.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Daun Kelor dan Bawang Merah

Bahan bahan seperti daun kelor dan bawang merah merupakan bahan yang tidak familiar dalam menghilangkan biduran. Namun telah ada penelitian yang membuktikan bahwa campuran bahan ini ampuh dalam menghilangkan biduran. Ambil 3 lembar daun kelor, 2 gram pulosari dan 1 siung bawang merah. Rebus ketiga bahan diatas dengan 3 gelas air. Tunggu air hingga mendidih dan kira kira air tersisa dua gelas saja. Saring air rebusan tadi kemudian minumlah. Minumlah air ramuan tadi secara rutin selama dua hari agar biduran cepat sembuh.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Sambiloto dan Kunyit

Campuran sambiloto dan kunyit merupakan cara yang ampuh dan cepat dalam menghilangkan biduran. Anda cukup menyediakan 20 gram kunyit. 10 gram sambiloto dan bahan bahan tambahan seperti 30 gram daun kelor serta 3 siung bawang merah. Cuci semua bahan tersebut sampai bersih. Kemudian haluskan semua bahan tersebut dan campurkan hingga merata. Rebus campuran tadi dengan 600cc air. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa sepertiga dari sebelumnya. Setelah mendidih saring ramuan tadi dan tunggu hingga dingin. Minum ramuan tadi sebanyak 3 kali sehari secara teratur. Lakukan cara tersebut untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Menggunakan Meniran dan Kayu Manis

Cara menghilangkan biduran selanjutnya menggunakan meniran dan kayu manis. Kedua bahan tersebut mudah didapat dan cocok digunakan untuk kesehatan. Anda cukcup menghaluskan kedua bahan tersebut. Kemudian rebus dengan air samapai mendidih. Minum ramuan tadi selagi hangat. Minum ramuan tadi secara rutin selama 2 hari. Usahakan minum ramuan ini sebelum tidur dan setelah sarapan pagi.

Cara Menghilangkan Biduran (Alergi) Dengan Mengurangi Setres

Biduran juga dapat ditumbulkan karena terlalu setres. Setres tersebut dapat disebabkan karena masalah pekerjaan, cinta, keuangan atau masalah masalah lain yang dapat memicu adanya setres. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi setres. Cara tersebut seperti perbanyaklah olahraga, jaga visualisai ketenangan dalam diri anda, melatih pernapasan  serta meditasi. Cara tersebut merupakan beberapa contoh kegiatan yang dapat anda lakukan agar terhindar dari setres. Untuk menghilangkan biduran usahakan anda jangan terlalu memikirkan masalah masalah yang dapat menimbulkan anda semakin setres.

Demikianlah cara menghilangkan biduran secara alami, cepat dan ampuh. Pada dasarnya biduran tersebut dapat hilang setelah beberapa hari. Namun apabila penyakit tersebut terlalu mengganggu maka cara diatas sangat direkomendasikan dalam menghilangkan serta menyembuhkan penyakit biduran. Kenali penyebab biduran dan lakukan penanganan lebih lanjut terkait penyebab yang ditimbulkannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih.
advertisement
Loading...
loading...