16 Cara Menghilangkan Tompel (Tanda Lahir) Dengan Cepat dan Ampuh

ads
16 Cara Menghilangkan Tompel Dengan Cepat dan Ampuh - Toh, tompel atau yang lebih kita sebagai tanda lahir yang berwana hitam kebiru biruan yang terdapat pada permukaan kulit wajah maupun tubuh kita merupakan sebuah keadaan dimana terjadi kelaian yakni melebarnya pembuluh darah semasa manusia dalam proses lahir. Tompel sendiri sering dianggap sebagai permasalahan yang terkadang mengurangi rasa percaya diri seseorang. Jika tompel tersebut terletak di area tubuh yang notabennya tertutup dan tidak terlihat. Namun jika tompel tersebut berada pada area yang terlihat seperti wajah maupun leher tentunya hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri kita.

Banyak orang mencari cara menghilangkan tompel dengan cepat ampuh dan secara alami karena memang tompel yang terlihat khususnya pada area wajah sangat mengganggu. Ditambah lagi ketika keadaan topel semakin hari bertambah semakin besar dan lebar. Hal semacam ini dapat mengindikasikan terjadinya kanker kulit, Maka dari itu sebisa mungkin kita harus menghilangkan tompel tersebut.

Cara menghilangkan tompel (Toh menurut bahasa jawa) atau yang kita sebut dengan tanda lahir ini dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah melalui operasi baik operasi bedah menggunakan pisau maupun menggunakan teknologi laser. Namun seperti yang kita ketahui pengobatan menghilangkan tompel secara bedah medis memerlukan biaya yang tidak sedikit. Cara menghilangkan tompel dengan operasi sendiri juga tidak menjamin bahwa tompel tersebut akan menghilang dengan cepat malah dalam beberapa kasus tompel tersebut tidak hilang melainkan membesar. Jika tompel membesar dan melebar maka ini dapat menjadi indikasi penyakit kanker kulit.

16 Cara Menghilangkan Tompel (Tanda Lahir) Dengan Cepat dan Ampuh

Cara menghilangkan tanda lahir yang besar seperti tompel pada dasarnya dapat dilakukang dengan aman tanpa harus melakukan operasi. Sekalipun memerlukan waktu yang lama agar tompel kita hilang namun hal tersebut sepadan mengingat bahaya yang kita dapat ketika memilih cara medis.

Cara Menghilangkan Tompel Dengan Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang kaya akan manfaat, salah satunya sebagai pelembab yang bersifat alami dan dapat membantu untuk memutihkan sel sel kulit yang tengah mengalami kerusakan baik ringan maupun berat, menghilangkan flek hitam serta berbagai masalah kulit wajah lainnya. Minyak zaitun juga berfungsi untuk melembutkan permukaan kulit serta mengurangi warna dan ukuran tompel.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan tompel adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan minyak zaitun asli yang berkualitas.
  2. Siapkan bola kapas atau cotton bud.
  3. Celupkan Cotton bud tersebut kedalam minyak zaitun secara merata.
  4. Gosokkan Cotton bud yang sebelumnya telah kita lumuri dengan minyak zaitun pada area kulit yang terdapat tompel atau tanda lahir secara melingkar dan merata.
  5. Lakukan cara nomor 4 selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.
  6. Bilas permukaan kulit dengan air hangat lalu keringkan.
  7. Lakukan proses tersebut selama 4 atau 5 kali sehari selama kurang lebih 2 bulan maka tompel akan hilang dengan sendirinya.

Cara Menghilangkan Tompel Dengan Bawang Putih


Bawang putih juga merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi khasiatnya. Bawang putih sendiri mampu melawan kuman kuman dan bakteri karena sifat antibiotik yang terkadung didalamnya. Maka dari itu tidak heran kalau bawang putih juga digukan untuk menghilangkan tompel dengan cepat dan alami.

Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan tompel pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan. Yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Kupas bawang putih secukupnya saja.
  2. Ulek bawang putih yang telah dikupas hingga halus.
  3. Tempelkan bawang putih halus tersebut pada permukaan kulit bertompel secara merata.
  4. Gunakan plaster untuk menjaga bawang putih tersebut agar tidak berantakan.
  5. Diamkan selama satu malam atau gunakan untuk tidur.
  6. Keesokan harinya bilaslah kulit bertompel anda.
  7. Lakukan cara ini hingga warna tompel memudar.

Cara Menghilangkan Tompel Dengan Getah Bunga Kamboja

Cara mengatasi tompel selanjutnya adalah dengan menggunakan getah pada bunga kamboja. Mungkin ketika mendengar bunga kamboja tentu pikiran kita akan langsung mengarah pada pemakaman karena memang bunga ini dapat dengan mudah kita temukan pada area pemakaman. Ternyata getah bunga kamboja ini dapat kita gunakan untuk mengatasi tompel bahkan menghilangkan tanda lahir ini dengan cepat.

Adapun cara mengatasi tompel yang membesar dengna getah bunga kamboja adalah sebagai berikut:
  1. Petik bunga kamboja yang masih segar dari pohonnya.
  2. Ambil getah bunga kamboja yang telah kita petik sebelumnya menggunakan kapas atau cotton bud.
  3. Oleskan getar tersebut diatas permukaan kulit bertompel secara merata.
  4. Diamkan selama beberapa menit hingga getah mengering dengan sendirinya.
  5. Setelah mengering bersihkan permukaan kulit anda dengan air hangat.
Dalam mengoleskan getah bunga kamboja ini kita harus ingat jangan sampai getah mengenai bagian kulit yang lainnya. Jika getah mengenai bagian kulit lainnya maka hal ini dapat menyebabkan gatal gatal karena sifat getah bunga kamboja sangat keras dan kuat.

Cara Menghilangkan Tompel Dengan Cuka Apel

Bahan alami selanjutnya yang dapat mengatasi tompel dan terbukti ampuh adalah cuka apel yang merupakan fermentasi dari buah apel. Cuka apel ini dapat dengan mudah kita temukan untuk keperluan memasak yang berfungsi untuk memperkuat atau sekedar menambah rasa makanan. Namun tidak sedikit pula jika kita melakukan penelusuran di internet maka kita akan menemukan bahwa cuka apel juga banyak digunakan untuk keperluan kecantikan dan perawatan wajah.

Banyak pakar kesehatan dan kecanatikan yang merekomendasikan cuka apel untuk mengatasi berbagia permasalahan kulit terutama kulit wajah. Cuka apel yang kaya manfaat ini akhirnya menjadi alternatif bahan alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Selain itu ternyata cuka apel juga dapat kita gunakan untuk mengatasi tompel di wajah. Adapun cara untuk menghilangkan tompel di wajah dengan cuka apel adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan air hangat satu baskom. Masukkan 2 hingga 4 sendok makan cuka apel.
  2. Aduk hingga cuka apel menjadi satu dengan air hangat tadi.
  3. Celupkan kapas dalam air cuka apel.
  4. Kompres tompel menggunakan kapas yang sebelumnya telah kita basahi dengan campuran air cuka.
  5. Lakukan selama beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.
  6. Lakukan cara ini sebanyak 4 kali sehari selama kurang lebih 2 bulan untuk mendapatkan hasil maksimal hingga warna tompel berkurang.

Cara Menghilangkan Tompel Dengan Kapur Sirih dan Sabun Colek

Kapur sirih yang dicampur dengan sabun colek juga dapat menghilangkan atau sekedar mengurangi ukuran dan warna toh atau tompel. Adapun cara menghilangkan toh tersebut adalah sebagai berikut:

Siapkan sabun colek serta kapur sirih.

  1. Campurkan kapur sirih dan sabun colek tadi secukupnya saja.
  2. Tambahkan sedikit air hangat agar tidak terlalu encer.
  3. Oleskan campuran kapur dan sabun pada area yang terdapat tompel atau toh.

Efek dari cara ini adalah rasa perih ketika kita diamkan campuran tersebut selama beberapa saat di kulit bertompel kita. Namun rasa perih ini tidak akan berlangsung lama dan akan berangsur hilang.
Umumnya setelah penggunaan kapur sirih dan sabun colek, kulit akan mengalami iritasi seperti bernanah. Setelah dua hari maka tompel anda akan mengelupas dengan sendirinya.

Cara Menghilangkan Tompel Dengan Nanas

Selain dijadikan sebagai buah konsumsi, nanas ternyata juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan tompel atau toh. Hal ini disebabkan karena nanas memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan sel sel kulit yang rusak. Maka dari itu tidak heran ketika banyak pakar merekomendasikan pemakaian nanas untuk mencegah penuaan dini.

Adapun cara menghilangkan toh (tanda lahir) dengan menggunakan nanas adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan buah nanas segar.
  2. Kupas dan potong buah nanas tersebut.
  3. Setelah itu bersihkan nanas menggunakan air untuk menghilangkan getahnya.
  4. Masukkan buah nanas yang telah dipotong sebelumnya dalam blender dan haluskan.
  5. Lalu oleskan nanas halus tersebut ke atas permukaan tompel secara merata.
  6. Lakukan langkah tersebut berulang kali secara rutin hingga warna tompel memudar.

Cara menghilangkan tompel dengan kembang kol


Kemabang kol adalah jenis sayuran yang enak dimakan dan berkhasiat untuk kesehatan. Tidak hanya itu. Kembang kol juga sering juga digunakan sebagai campuran obat untuk keperluan kecantikan dan perawatan wajah. Maka dari itu kembang kol juga dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan toh.

Toh atau tompel ini dapat dihilangkan menggunakan kembang kol dengan cara:

  1. Siapkan kembang kol yang masih segar.
  2. Bersihkan kembang kol dengan air hingga benar benar bersih.
  3. Dengan menggunakan blender haluskan kembang kol tersebut, namun gunakan kembang kol secukupnya saja.
  4. Dalam menghaluskan kembang kol tidak perlu diberi tambahan air.
  5. Oleskan kembang kol yang telah dihaluskan tadi pada bagian wajah bertompel lalu diamkan hingga kembang kol mengering.
  6. Setelah mengering lalu bersihkan dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Toh Dengan Jeruk Nipis dan Delima


Jeruk nipis dan delima merupakan buah buahan segar yang umumnya diguakan sebagai bahan pembuat jus ataupun untuk dimakan secara langsung. Selain itu jeruk nipis sendiri telah banyak digunakan untuk keperluan kecantikan dan perawatan wajah serta rambut seperti menghilangkan jerawat, mengatasi rambut rontok dan sebagainya.

Kita dapat menggunakan ekstrak jeruk nipis ditambah dengan delima untuk menghilangkan tanda lahir atau toh ini dengan cara:

  1. Siapkan buah delima ranum dan ambil biji biji buah delima secukupnya.
  2. Haluskan biji delima yang sudah kita pilih sebelumnya dengan menggunakan blender.
  3. Sembari menunggu delima halus maka peraslah jeruk nipis dan ambil air perasannya.
  4. Campurkan perasan jeruk nipis tersebut kedalam buah delima.
  5. Setelah tercampur rata oleskan campuran ini diatas tompel anda.
  6. Diamkan selama satu malam.
  7. Keesokan harinya bilas dengan air bersih.
Pada dasarnya toh atau tanda lahir merupakan hal yang sudah kita bawa secara genetika dan sulit untuk dihilangkan. Dilain sisi untuk menghilangkan tompel ini juga dapat berbahaya dan menimbulkan resiko berkepanjangan. Maka dari itu pilihlah cara menghilangkan tompel, tanda lahir dan toh secara alami untuk meminimalisir timbulnya bahaya.
advertisement
Loading...
loading...