10 Cara Menghilangkan Bulu Badan Permanen dan Alami

ads
10 Cara Menghilangkan Bulu Badan Permanen dan Alami -  Setiap manusia pasti memiliki bulu pada tubuh. Sejak saat dilahirkan manusia telah mempunyai bulu badan. Bulu tersebut dapat diartikan sebagai lapisan yang lembut seta halus yang terdapat diatas permukaan tubuh. Bulu badan tersebut dapat disebut rambut halus. Bulu tersebut dapat tumbuh pada badan secara permanen. Bulu badan dapat tumbuh pada bagian bagian tubuh misalnya saja tangan dan kaki. Tumbuhnya bulu tangan serta bulu kaki secara permanen terjadi karena faktor genetika maupun faktor dari lingkungan. Bulu badan tersebut selalu tumbuh dan akan selalu ada permanen pada bagian bagian tubuh.
Tumbuhnya bulu badan permanen sering kali menjadi masalah tersendiri bagi beberapa orang. Banyak sekali orang yang menghilangkan bulu badan tersebut, karena dianggap menyusahkan. Bulu permanen tersebut dapat dihilangkan. Penghilangan bulu badan yang permanen tersebut harus dilakukan dengan bahan bahan yang aman. Kali ini kacamata sehat akan membahas cara menghilangkan bulu badan permanen secara alami. Langsung saja kita simak di bawah ini.

10 Cara Menghilangkan Bulu Badan Permanen dan Alami

Tumbuhnya bulu tersebut dapat menjadi masalah bagi beberapa orang. Sering kali terdapat beberapa orang mempermasalahkan mengenai bulu badan permanen. Biasanya bulu tersebut ada pada bagian tangan maupun pada kaki. Beberapa orang berpendapat bahwa kaki serta tangan yang halus lebih baik daripada kaki serta tangan yang berbulu. Bagi para laki laki bulu yang tumbuh banyak pada kaki lebih disukai daripada kaki yang mulus tanpa bulu. Hal tersebut merupakan bukti kemacoan atau kegagahan bagi para lelaki. Namun ada pula lelaki yang menyukai kaki mulus daripada kaki penuh bulu. Karena bulu tersebut dianggap hanya mengotori tubuh saja.


Lain halnya para lelaki, wanitapun juga lebih mempermasalahkan mengenai pertumbuhan bulu badan. Bagi wanita bulu merupakan ancaman terbesar bagi penampilan. Bulu yang tumbuh permanen pada tangan maupun kaki membuat para wanita tidak kelihatan mulus dan cantik. Hal tersebut sering dipermasalahkan bagi beberapa wanita karena dapat menutupi kulit mulus yang terdapat pada wanita tersebut. Dengan masalah bulu ini saya akan membahas beberapa cara menghilangkan bulu badan permanen secara alami. Namun ada pula cara menghilangkan bulu badan secara moderen. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas mengenai cara menghilangkan bulu badan permanen secara alami maupun moderen. 

Cara Menghilangkan Bulu Badan Permanen Secara Alami

Cara menghilangkan bulu badan dapat terjadi pada bagian tangan maupun kaki. Bagi beberapa orang yang takut menghilangkan bulu badan menggunakan cara moderen, anda dapat menggunakan cara alami. Selain aman cara menghilangkan bulu badan permanen secara alami ini juga terdapat kenyamanan tersendiri. Cara menghilangkan bulu secara alami memang memerlukan waktu yang cukup lama. Walaupun demikian tidap perlu khawatir karena menggunakan bahan alami tidak akan mengakibatkan efek samping. Untuk mendapatkan kulit yang mulus serta indah maka perlu perawatan yang rutin serta telaten. Adapun cara menghilangkan bulu badan secara alami:
  • Menggunakan Lemon, Gula dan Madu
Cara menghilangkan secara alami yang pertama menggunakan bahan bahan alami yang meliputi lemon, gula dan madu. Bahan bahan tersebut mudah didapat seta aman digunakan. Cara ini hampir sama seperti waxing yaitu dengan mencabut bulu dalam jumlah banyak menggunakan kain yang telah diolesi dengan cairan campuran madu, lemon serta gula. Berikut cara menghilangkan bulu badan permanen menggunakan gula, lemon dan madu:
- Siapkan bahan bahan tersebut seperti dua sendok makan air lemon, dua sendok makan gula pasir serta tiga sendok makan madu murni. 
- Campur bahan bahan tersebut sampai merata.
- Setelah merata kemudian rebus campuran ini menggunakan panci tanpa campuran bahan lain selama beberapa menit. 
- Angkat campuran dari panci setelah berbentuk karamel. Diamkan campuran sampai dingin.
- Setelah benar benar dingin, oleskan campuran tadi pada tubuh yang terdapat bulunya. Kemudian tutup menggunakan kain dan pijat pijat serta haluskan campuran tadi agar dapat menempel pada tubuh.
- Tahap terakhir tarik kain tersebut dari bawah keatas atau sesuai dengan arah bulu yang berlawanan. Walaupun cara ini terasa sedikit sakit namun akan ampuh dalam menghilangkan bulu permanen.
  • Menggunakan Gula, Putih Telur dan Tepung Terigu
Cara alami selanjutnya dalam menghilangkan bulu badan permanen dengan menggunakan gula, putih telur serta tepung terigu. Berbeda dengan cara diatas cara alami ini tidak berasa sakit. Karena anda hanya perlu mengoleskan campuran tadi ke badan secara rutin. Pada dasarnya putih telur berguna bagi perawatan rambut tetapi dapat sebagai penghambat rambut apabila dicampur dengan gula maupun tepung terigu. Di bawah ini cara menghilangkan bulu badan permanen menggunakan gula, putih telur serta tepung terigu:
- Sediakan dua sendok makan gula, satu butir telur yang diambil putihannya, serta satu sendok makan tepung terigu.
- Campurkan bahan bahan tersebut secara merata dan memiliki bentuk seperti adonan pasta atau adonan krim.
-Setelah adonan benar benar tercampur kemudian oleskan pada badan yang ada bulunya. Gosok bulu yang telah diolesi adonan tadi sampai bulu tersebut rontok.
Metode ini dianjurkan untuk bulu yang masih tumbuh dalam jumlah yang sedikit. Namun apabila bulu yang tumbuh dalam jumlah banyak maka tidak dianjurkan menggunakan metode ini.

  • Menggunakan Kunyit dan Kapur Sirih
Cara selanjutnya menggunakan kunyit serta kapur sirih. Pada kapur sirih terdapat sifat yang panas sehingga dapat merontokkan bulu badan baik pada kaki maupun pada tangan. Pada kapur sirih mempunyai sifat panas, jadi penggunaan kapur sirih ini dianjurkan tidak terlalu banyak kerena dapat membakar kulit anda. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan anda juga dapat mencampurkan kapur sirih dengan kunyit. Adapun cara menghilangkan bulu badan secara alami menggunakan kunyit serta kapur sirih:
- Siapkan bahan bahan yang akan digunakan. Bahan tersebut meliputi dua sendok makan kunyit yang telah dihaluskan dan dua sendok makan kapur sirih.
- Campurkan kedua bahan tersebut dengan air sampai membentuk adonan seperti pasta.
- Oleskan campuran tersebut pada bulu badan hingga merata. Ratakan campuran tersebut dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
-Tahap terakhir bilas dengan air sampai bersih.


  • Menggunakan Kapur Barus, Merica dan Minyak Tanah
Pada bahan bahan selanjutnya ini mempunyai kegunaan masing masing. Setiap bahan memiliki ciri dan kegunaaan yang berbeda. Namun apabila digabungkan maka akan menjadi camupran yang baik. Seperti pada kapur barus yang dapat digunakan untuk merontokkan bulu. Merica yang mengandung anti bakterial sehingga dapat mencegah infeksi dan alergi pada kulit. Sedangkan minyak tanah dapat digunakan untuk menghambat tumbuhnya bulu atau rambut halus. Apabila ketiga bahan tersebut dicampur maka akan menghasilkan hasil yang memuaskan. Adapun cara menghilangkan bulu menggunakan kapur barus, merica dan minyak tanah sebagai berikut:
- Sediakan satu sendok teh kapur barus, dua sendok makan merica halus dan minyak tanah sesuai kebutuhan.
- Campurkan ketiga bahan diatas sampai merata hingga membentuk adonan seperti pasta.
- Kemudian oleskan campuran tadi ke atas kulit yang ada bulunya. Kemudian diamkan selama 10 menit. 
- Setelah 10 menit bersihkan kulit dengan air sampai bersih. Namun untuk menghilangkan minyak yang masih menempel anda dianjurkan untuk menggunakan sabun mandi.

Selain cara alami diatas anda juga dapat menghilangkan bulu badan permanen secara modern. Cara tersebut hampir sama namun menggunakan alat yang berbeda. Langsung saja kita simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bulu Badan Permanen Secara Modern

Untuk orang yang tidak memiliki banyak waktu anda juga dapat menggunakan modern dalam menghilangkan bulu badan. Pada era globalisasi ini banyak orang yang tidak ingin susah payah dalam melakukan sesuatu. Maka dari itulah mereka lebih memilih cara cara modern dalam menghilangkan bulu badan permanen. Selain caranya yang cepat dalam hitungan jam, cara ini juga tidak perlu ribet dalam pembuatannya. Kali ini saya juga akan membahas cara modern dalam menghilangkan bulu badan.
  • Mencukur Bulu
Biasanya cara ini dilakukan untuk mencukur bulu halus pada area wajah. Namun tidak jarang juga digunakan untuk mengilangkan bulu di area tangan dan kaki. Dengan mencukur bulu pada tangan dan kaki maka akan membuat tangan dan kaki anda terlihat lebiih mulus. Cara ini harus dilakukan dengan benar agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Adapun cara mencukur bulu badan permanen dengan benar:
1. Bersihkan area tangan dan kaki menggunakan air hangat. Dianjurkan menggunakan air hangat agar pori pori pada tangan dan kaki dapat terbuka sehingga memberi kemudahan dalam mencukur nantinya.
2. Oleskan krim atau sabun pada area tubuh yang akan dicukur bulunya.
3. Gunakan alat cukur yang masih baru, yang paling penting baru pada bagian pisau cukurnya.
4. Kemudian mulailah mencukur dari bawah ke atas atau berlawanan arah dengan tumbuhnya bulu. Pada saat mencukur sedikit berikan tarikan pada kulit agar nanti kulit tidak terjadi ruam.
5. Tahap terakhir bilas dengan air sabun sampai bulu bulu halusnya menghilang. Apabila saat mencukur terjadi luka pada kulit maka berikan bedak bayi terlebih dahulu untuk memberikan pertolongan pertama sehingga mengurangi perih.
Catatan : Pada cara mencukur ini memiliki kekurangan tersendiri. Dengan mencukur bulu tidak semua bulu dapat tercabut apalagi pada akar akar bulu. Apabila tidak dicegah maka bulu tersebut akan semakin tumbuh lebat. Lakukan pencegahan bulu dengan mengoleskan krim khusus setelah mencukur bulu.

  • Tweezing
Tweezing merupakan cara menghilangkan bulu badan permanen secara modern. Cara ini biasanya dilakukan dengan mencabuti bulu secara satu per satu. Cara tweezing memang membutuhkan waktu yang lama, namun cara ini terbukti ampuh dalam menghilangkan bulu. Hal tersebut dapat terjadi karena bulu dapat tercabut sampai keakarnya sehingga bulu ini akan sulit tumbuh kembali. Adapun cara mencabut bulu dengan benar sebagai berikut:
1. Ambil pinset sebagai alat pencabut bulu. Pastikan pinset bisa mencengkram bulu bulu tersebut.
2. Oleskan air hangat pada area bulu yang akan dicabut selama 10 menit sebelum melakukan pencabutan bulu.
3. Keringkan menggunakan handuk dan mulailah mencabuti bulu terebut. Usahakan jangan sampai ada bulu yang tercabut setengah saja.
4. Bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan menggunakan air dingin.
"Cara ini apabila tidak dilakukan dengan benar dapat menimbulkan ruam, iritasi kulit dan dapat menimbulkan lecet. "


  • Waxing
Cara menghilangkan bulu badan permanen selanjutnya adalah menggunakan waxing. Waxing merupakan cara modern yang cukup terkenal dikalangan masyarakat. Cara tersebut biasanya terdapat di salon salon kecantikan yang ada. Cara ini biasanya cukup mudah. Anda akan diolesi dengan cairan khusus. Kemudian diatasnya akan ditaruh kain dan diratakan hingga sempurna. Setelah merata kain tersebut ditarik secara berlawanan sesuai dengan tumbuhnya bulu. Cara ini dapat menarik bulu sampai ke akar akarnya. hasilnya akan membuat kulit anda mulus tanpa bulu. Cara ini lebih cocok serta ampuh dalam menghilangkan bulu. Dibandingkan cara lain seperti  mencukur maupun tweezing, cara ini lebih efektif dan evisien. Tanpa harus mencabuti bulu satu per satu menggunakan pinset.

  • Elektrolis
Cara Elektrolis ini adalah cara modern yang jarang digunakan. Masyarakat pun belum terlalu mengenal cara ini. Di Indonesia cara elektrolis sudah ada namun hanya beberapa yang melayani dengan cara ini. Sekalipun ada biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Walaupun demikian harga tersebut sebanding dengan hasil yang anda dapatkan. Cara ini merupakan cara menghilangkan bulu badan secara permanen sampai ke akar akarnya dalam kurun waktu yang singkat.

Cara Elektrolis ini biasanya dilakukan oleh dokter yang berpengalaman. Tidak semua orang dapat melakukannya. Anda akan dimasukkan jarum pada sela sela pori pori kulit. Kemudian jarum tersebut dialiri dengan arus listrik kecil. Tidak perlu khawatir, listrik tersebut bertujuan untuk memudahkan bulu agar terangkat sendiri dari kulit. Setelah bulu bulu terangkat kemudian sang dokter akan mengambil bulu bulu halus tersebut menggunakan pinset. Cara ini menurut beberapa orang merupakan cara yang mengerikan namun cara ini tidak seperti yang kita bayangkan. Karena cara ini tidak begitu menyakitkan.

  • Laser Hair Removal
Cara menghilangkan bulu badan permanen menggunakan laser hair removal biasanya digunakan untuk menghilangkan bulu disekitar kemaluan, wajah maupun kumis. Tapi cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu di bagian tangan dan kaki. Cara ini menggunakan laser yang akan diarahkan pada bulu yang akan dihilangkan, Cara menghilangkan bulu dengan laser hair removal tergolong cara yang cukup mahal. Jadi anda perlu mempersiapkan biaya yang cukup banyak. Dengan harganya yang cukup mahal, cara ini juga menyebabkan efek samping yang akan ditimbulkannya. Efek samping yang akan ditimbulkan seperti kulit yang memerah akibat laser yang panas, terbakar serta kulit dapat mengalami iritasi,

Begitulah penjelasan mengenai cara menghilangkan bulu badan permanen. Cara cara diatas memiliki kelemahan serta kelebihan masing masing baik secra alami maupun modern. Apabila anda ingin mendapatkan kulit mulus dengan harga yang murah dan mudah tapi waktu yang digunakan lama. Anda dapat menggunakan cara alami. Tetapi apabila anda menginginkan kulit mulus dengan cepat anda dapat mencoba menggunakan cara modern. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran cara apa yang akan anda gunakan. Terima kasih telah menbaca.
advertisement
Loading...
loading...