Cerita Misteri Mistis Mitos Angker Gunung Merapi Wisata Alam Yogyakarta Indonesia

ads

Menguak Cerita Gaib Misteri Mitos Mistis Kegaiban Gunung Merapi Objek Wisata Alam Merapi Di Yogyakarta Indonesia

Gunung Merapi khususnya Gunung Merapi yang ada di Pulau Jawa bagian tengah,merupakan wisata merapi yang ada di Yogykarta Indonesia Tempat angker di Indonesia ini sudah bukan hal yang rahasia jika gunung Merapi  ini memiliki nuansa mistis mistik yang kuat,di lihat dari cerita misteri mitos yang konon di huni oleh kerajaan gaib Mak Lampir atau Nenek Lampir.Seperti apa Kegaiban atau kisah misteri cerita mistis di Gunung Merapi ini.Mari kita kuak satu persatu.

cerita misteri cerita seram cerita mistis cerita hantu nyata gunung merapi

#Misteri Keangkeran Pasar Bubrah Atau Pasar Setan Gunung Merapi

Beberapa orang yakini tempat itu sebagai pasar besar Keraton Merapi, serta pada batu besar yang berantakan di daerah itu dikira sebagai warung serta meja kursi milih roh serta makhluk halus. Letaknya dibawah puncak Gunung Merapi ada daerah batuan serta pasir yang di kenal dengan nama Pasar Bubrah. Orang-orang setempat serta pendaki yang pernah ke sana yakin kalau tempat itu begitu angker.

Mereka nyatanya jual makanan seperti yang ada di warung-warung di alam manusia.Panganan jajanan yang ada di alam manusia dapat diketemukan di desa gaib disitu.Tetapi ada beberapa makanan spesifik yg tidak bisa dikonsumsi oleh manusia. Yakni makanan yg tidak diketemukan di alam manusia. Ini berarti makanan atau minuman di alam gaib yang unik serta berbeda dengan makanan di alam manusia.

Makanan aneh seperti itu tak bisa dikonsumsi oleh manusia yang tengah mengembara di alam gaib, lantaran adalah makanan pantangan atau larangan. Bila manusia mengonsumsi jajanan aneh tersebut di alam gaib, jadi ia akan tidak dapat kembali pada ke alam manusia.

Minumannya juga sama dengan di alam manusia. Ada sprite, ada fanta, teh botol sosro, teh manis, kopi panas, dsb. Manusia yang tengah lakukan terawangan ke alam gaib juga bisa mengonsumsi makanan yang sama persis dengan makanan manusia itu. Bila lapar, beberapa dukun/spiritualis yang tengah lakukan penjelajahan di alam gaib juga kerap singgah di warung-warung seperti itu.

Telah banyak pendaki menjelaskan, kalau mereka rasakan segera kehadiran pasar ghaib itu, terutama waktu malam hari. Saat angin bertiup sedikit kencang, saat itu juga bakal terdengar situasi ramai seperti satu pasar. Juga terdengar gamelan Jawa oleh beberapa pendaki. Hembusan angin yang menusuk dibarengi nada keramaian ala pasar plus gamelan Jawa diatas gunung, meyakini anda tidak merinding? Banyak yang menyebutkan ruang itu sebagai pasar setan. Tempat berkumpulnya makhluk astral penjaga kerajaan ghaib Merapi.

Saat beberapa pendaki meraih lokasi ini, mereka bakal dihimbau untuk melindungi kata serta tingkah laku. Sebab, dalam keyakinan orang-orang sekitaran Merapi, bila ada beberapa orang yang tidak sopan pada makhluk yang menempati tempat itu, mereka tidak bakal segan-segan untuk menculik manusia hingga manusia itu bakal masuk ke alam ghaib serta tersesat.

Mereka baik serta ramah. Mereka sama dengan manusia. Mereka menghormati tamu serta melayani konsumen warung dengan baik. Mereka juga sukai berikan bebrapa anjuran baik pada tamu manusia. Tetapi bila ada seseorang manusia yang coba mengganggu atau berbuat jahat pada mereka, jadi beberapa ibu-ibu yang berjualan di warung-warung itu bakal berdatangan mengeroyoknya dengan bentuk seram seperti hantu pocong dan keluarkan getaran magic yang menakutkan.Di Gunung Slamet juga terdapat Pasar seperti pasar bubrah yaitu dinamakan Pasar Setan Gunung Slamet.

 

Menguak Cerita Gaib Mbah Gaib Misteri Gunung Merapi Yogyakarta


#Misteri Keangkeran Mistis Misteri Bunker Merapi Kaliadem

dulunya bunker merapi itu dipakai sebagai tempat sembunyi waktu lahar panas turun. Serta pernah ada dua relawan yang tewas lantaran terserang lahar panas di bunker itu. Situasi didalam bunker Kaliadem memanglah demikian suram serta menyedihkan. Banyak yang katakan, kerap terdengar nada orang menangis dari dalam bunker waktu sore hari.

Dikisahkan pernah ada seseorang wisatawan yang tengah berwisata serta perlahan-lahan hampiri bunker. Bunker itu mempunyai tangga alami penurunan ke arah pintu. Dia turun serta menengok kondisi didalam bunker yang memanglah gelap. Sesudah pintu besi bunker merapi yang berat didorong, tampak satu ruang lega seukuran ruangan kelas didalam bunker. Bentuk ruangnya 1/2 lingkaran, dengan sisa lahar panas yang sudah membatu di dalam bunker. Hanya satu sumber penerangan hanya sinar dari pintu masuk bunker merapi. Sebagian waktu lalu, dia selekasnya beranjak keluar dari bunker. Mendadak ada nada menangis dari bunker yang dia tinggalkan itu. mungkin saja ada banyak lagi narasi misteri keangkeran bunker kaliadem di gunung merapi ini.

#Misteri Mistis Keangkeran Puncak Batu Garuda

di tempat batu tinggi yang serupa tebing itu dahulu tuturnya ada batu juga yang bernama “Puncak Garuda. ” Cuma saja, si puncak garuda telah hilang atau luruh lantaran letusan dahsyat Merapi th. 2010 silam. Kehebohan juga pernah berlangsung karena batu yang jadikan tempat berfoto oleh seorang itu miliki bentuk yang serupa sekali dengan Puncak Garuda yang dimaksud telah hilang.

Ya di bln. Mei satu tahun lebih th. lantas, ada berita duka dari puncak merapi. Saat Erri Yunanto, 21, berfoto berlatar batu yang menjulang tinggi serta jadi terpeleset jatuh ke kawah. Walau sebenarnya menurut pernyataan warga setempat baru yang di menjadikan photo paling akhir almarhum Erri itu di katakannya telah lama hilang mulai sejak letusan di th. 2010 silam. “Batu itu menurut saya aneh sekali. Saya amati, memiliki bentuk serupa sekali dengan batu garuda yang telah lama hilang. Saya sendiri ndak tahu mulai sejak kapan ada batu itu, ” ungkap Triyono.

#Menguak Cerita Misteri Mistis Mitos Nyai Gadung Melati

Gunung Wutoh juga dikira sebagai tempat yang cukup angker di Gunung Merapi. Tempat itu diakui sebagai pintu gerbang paling utama menuju Keraton Merapi yang terdapat di kawah puncaknya. Orang-orang setempat miliki kepercayaan yang besar bila Gunung Wutoh ini dijaga oleh makhluk halus bernama Nyai Gadung Melati.

Nyai Gadung Melati adalah pemimpin pasukan Keraton Merapi, serta mempunyai pekerjaan membuat perlindungan lingkungan dan hewan ternak yang ada di kawasannya. Sosok perempuan ini dapat kerapkali memperlihatkan diri dalam mimpi masyarakat sekitaran Gunung Merapi, dengan kenakan pakaian berwarna hijau daun melati. Anda bisa yakin atau tidak, setiap saat dia ada dalam mimpi, esoknya ada letusan yang berlangsung di Merapi.

#Misteri Mistis Mitos Kerajaan Gaib Gunung Merapi Yogyakarta Indonesia

Kerajaan Gaib atau Keraton Merapi ini tuturnya telah ada mulai sejak zaman Keraton Mataram. Bedanya, Keraton Merapi semua ditempati serta dikendalikan oleh bangsa jin. Jadi ceritanya gini, Keraton Merapi ini memanglah miliki jalinan erat dengan Keraton Mataram pada saat lampau. Bahkan juga, legenda yang di kenal banyaknya kelompok adalah Keraton Merapi ini menolong Kerajaan Mataram untuk menaklukkan Kerajaan Pajang lewat cara menewaskan pasukan Kerajaan Pajang lewat letusannya. Di Keraton ini ada juga organisasi sendiri yang mengatur hierarki pemerintahan dengan semua atribut serta aktivitasnya.

Lantaran bebrapa layanan yang sudah diberikan beberapa tokoh penghuni Gunung Merapi tersebut, orang-orang setempat senantiasa berikan satu upeti yakni berbentuk upacara-upacara ritual keagamaan. Dalam kebiasaan keagamaan orang Jawa, mereka senantiasa mengadakan selamatan atau wilujengan. Upacara selamatan labuhan umpamanya, yang diselenggarakan dengan cara teratur tiap-tiap th. pada tanggal kelahiran Sri Sultan Hamengku Buwono X, yaitu tanggal 30 Rajab.

Pernah ada seseorang pendaki lihat sangat banyak abdi dalam Kraton di sekitaran Pasar Bubrah. Pasti bukanlah abdi dalam sesungguhnya. Dia lihat makhluk ghaib yang berwujud abdi dalam. Mereka tengah melindungi lokasi sakral di Merapi itu.

#Misteri Mistis Keangkeran Batu Alien Di Gunung Merapi

Ada lagi, anda pernah denger masalah batu alien? Batu yang mirip muka manusia ini menyebabkan misteri sendiri untuk tiap-tiap wisatawan yang datang menengok Merapi. Batu ini nampak sesudah erupsi Merapi th. 2010 yang memanglah tersebut letusan terdahsyat yang pernah ada. Batu-batu sebesar tempat tinggal lompat dari kawah merapi menerjang pemukiman masyarakat, serta batu ini satu diantaranya.

#Misteri Mistis Keangkeran Rimba atau Hutan Di Gunung Merapi

Sebagian rimba yang dikira angker yakni Rimba Patuk Alap-Alap, yang dipakai sebagai tempat penggembalaan ternak punya Keraton Merapi. Ada lagi Rimba Gamelan serta Bingungan, dan Rimba Pijen serta Blumbang. Tuturnya, sebagian type binatang keramat tinggal di rimba seputar gunung Merapi. Binatang itu punya Eyang Merapi. Binatang rimba, seperti macan putih tinggal di rimba Blumbang. Ada lagi kuda yang tinggal di rimba Patuk Alap-Alap sekitaran Gunung Wutoh.

#Misteri Mitos Mistis Mbah Petruk

Sebelumnya letusan besar Gunung Merapi th. 2010, ada penampakan aneh yang tertangkap kamera oleh warga Magelang dari Srumbung. Ada penampakan aneh yang berupa Mbah Petruk. Konon, mitosnya bila berlangsung kemunculan Mbah Petruk, jadi bakal berlangsung letusan besar di Merapi. Serta benar, Merapi meletus hebat akhir Oktober serta awal November 2016.

Bila akan mendaki Gunung Merapi mesti Ati-ati. Jagalah kalimat serta tingkah laku sejatinya tidak hanya saat anda ada di Merapi saja, namun dimana saja, kapanpun, serta waktu berbarengan siapa saja.

#Misteri Mistis Mitos Kampung Setan Gunung Merapi

Di lereng gunung merapi ada satu desa makhluk halus serta desa itu tak dapat diliat dengan mata umum, terkecuali cuma memakai mata batin. Kehidupan di sana sama dengan kehidupan di alam manusia, tetapi ada banyak hal yang unik yg tidak didapati di alam manusia.

Beberapa penghuni perkampungan gaib itu kesehariannya seperti manusia. Ada yang bekerja sebagai petani, karyawan, pegawai, entrepreneur, dsb. Sedang beberapa ibu-ibu di sana banyak yang berjualan toko sembako ataupun warung makanan.

Nyatanya hewan-hewan ternak di sana juga sama juga dengan hewan-hewan ternak di alam manusia. Ada kambing, ayam, babi, dsb. Cuma saja binatang-binatang ternak di alam gaib mempunyai kekhasan sendiri. Hewan babi di alam gaib mempunyai kulit putih kemerahan seperti babi di alam manusia, tetapi mereka mempunyai sepasang telinga serta satu ekor yang mirip bunga mawar. Jadi bila diliat seperti seekor babi yang telinga serta ekornya nya terbuat dari bunga mawar.

Gunung Merapi selalu berkaitan erat indentik dengan Mak Lampir atau Nenek Lampir maka jangan lewatkan Cerita Rakyat Sejarah Asal-Usul Mak Lampir
Itulah Cerita misteri menguak kegaiban atau keangkeran Gunung Merapi objek wisata merapi di Yogyakarta Indonsia
advertisement
Loading...