Cerita Misteri Keangkeran Lawang Sewu Wisata Semarang Yang Penuh Mistis

ads

Menguak Misteri Lawang Sewu Semarang Dari Sejarah legenda hingga hingga kisah cerita mistis hantu seram

Lawang Sewu Semarang.Berdasar pada pernyataan warga sekitaran Lawang Sewu, beberapa ribu makhluk gaib bermukim di gedung empat lokal itu. Bahkan juga, di titik-titik spesifik, dari mulai sisi sumur tua, pintu paling utama, lorong-lorong, tempat penjara berdiri, penjara jongkok, ruangan paling utama dan dibagian ruangan penyiksaan.

Misteri Lawang Sewu Semarang Bukanlah rahasia lagi bila cerita misteri seperti kuntilanak, genderuwo, hantu berwujud beberapa tentara Belanda, serdadu Jepang serta hantu wanita nonik Belanda begitu kental terdengar di beberapa tempat 1000 pintu itu.

Cerita seram lawang sewu penjara bawah tanah serta ruangan penyiksaan yaitu hal yang masihlah sering jadi misteri beberapa pengunjung. Ada satu penjara berdiri yang terdapat dibawah tanah. Konon, di penjara bawah tanah itu yaitu tempat beberapa tahanan yang di masukan serta berdesak-desakan hingga tewas.

Menelisik Keangkeran Lawang Sewu Wisata Semarang


Bahkan ada juga penjara jongkok yang menghiasi segi mistis gedung Lawang Sewu. Menilik sejarahnya, di penjara berdiameter 1, 5 mtr. persegi serta tinggi sekitaran 60 cm jadi saksi bisu sadisnya serdadu Jepang membantai beberapa tahanan.

" Konon, beberapa ratus tahanan yang dimasukkan mesti berjongkok serta berdesakan. Lantas penjara bakal berisi air hingga hanya leher serta di tutup dengan jeruji besi, " kata Soeranto.

Tidak cuma mempunyai penjara bediri serta jongkok, gedung ini dapat miliki satu ruangan penyiksaan. Ruangan penyiksaan ini yaitu ruangan pemasungan kepala beberapa tahanan di saat penjajahan.

Bila pengunjung masuk ruang ini, pastinya bakal lihat alat pemasung serta rantai yang masihlah tersisa. Beberapa pengunjung yang datang dapat rasakan situasi yang begitu mencekam di tempat ini, papar sang juru kunci.

Cerita Misteri Penampakan Hantu Di Lawang Sewu Wisata Semarang Indonesia


  • Hantu Kuntilanak berambut Panjang

Cerita mistis penampakan hantu yang paling di kenal di Lawang Sewu yaitu sosok wanita memiliki rambut panjang. Tidak cuma hanya itu, bahkan juga dalam sebagian acara uji nyali di stasiun TV swasta di Indonesia, sosok itu seringkali nampak di kamera. Tetapi sampai sekarang ini tidak ada yang tahu misteri sosok hantu wanita itu. Cuma saja, penampakan makhluk astral wanita memiliki rambut panjang itu kerapkali tampak di lorong-lorong selama gedung Lawang Sewu. Mereka yang pernah jadi saksi mata, mengerti wanita itu jalan seolah mencari suatu hal dengan tatapan kosong serta aura mengerikan. Apakah anda yakin?

  • Misteri Mistis Penjara Berdiri

Di ruangan bawah tanah Lawang Sewu ada penjara berdiri. Saat itu sejumlah 5 hingga 6 orang tahanan dijejalkan kedalam kotak yang cuma berdiameter sekitaran 60 cm x 1 mtr., beberapa tahanan itu berdiri berdesakan lalu ditutup pintu besi sampai mereka semuanya mati. Kalau masihlah ada yang hidup, jadi kepala mereka bakal dipenggal serta mayatnya bakal dibuang ke sungai kecil di samping Lawang Sewu. Konon lantaran tindakan penyiksaan di penjara berdiri itu, sampai sekarang ini aroma-aroma aneh serta misterius dari mulai bau anyir darah masihlah dapat tercium.

  • Misteri Lorong Hantu Bawah Tanah

Dibagian bawah tanah Lawang Sewu yang juga ada penjara dan bunker nyatanya juga mempunyai satu lorong yang dikira sebagai lorong hantu. Konon, bila seorang berjongkok serta diam di lorong itu jadi dia bakal memperoleh surprise yang menarik.

Surprise itu yaitu satu sosok bayangan berupa seperti manusia yang bergantung diatas dengan mata hijau menyala. Bayangan itu bakal jalan merangkak dari atas berupaya mendekati siapapun yang sukses lihat sosoknya, sama seperti bayi namun merangkak diatas langit-langit.

  • Misteri Penampakan hantu di Langit Lantai Tiga

Sebagai tempat wisata budaya, histori, serta sebagian mistis, Lawang Sewu memanglah menaruh banyak cerita misterius. Anda butuh merogoh duit untuk dapat berkeliling Lawang Sewu berbarengan seseorang tur guide. Menurut berita, ada seseorang juru kunci Lawang Sewu yang dapat memerlihatkan keangkeran Lawang Sewu. Hal semacam itu dapat diliat di satu ruang di lantai tiga Lawang Sewu. Konon juru kunci itu dapat memanggil sang 'penunggu' yang nampak dalam sosok bayangan yang menggantung di langit-langit. Namun masalahnya, tidak semuanya pengunjung dapat di ajak lihat peluang istimewa itu.


  • Misteri Penjara Bawah Tanah Lawang Sewu Semarang

Cerita misteri dua penjara dibagian bawah tanah Lawang, ada satu ruangan penyiksaan oleh tentara Jepang di lantai tiga gedung yang cukup mengerikan. Di ruangan itu ada tempat pemasungan kepala serta perantai tubuh. Bahkan juga alat untuk memasung serta merantai beberapa tahanan masihlah ada disana dengan keadaan berkarat. Lebih seramnya lagi, bila anda masuk ruang ini jadi situasi menyiksa yang dengan cara misterius bakal anda rasakan. Ada yang katakan mendadak sekujur badan jadi merinding serta seolah ada sosok yang selalu memerhatikan dari terlalu jauh yang wujudnya tidak kasat mata.

  • Cerita Seram Misteri Teriakan di Sumur Lawang Sewu Semarang

Jika satu waktu kelak anda memiliki kesempatan ke Lawang Sewu jadi di satu diantara sisi depan halaman gedung bakal ada satu sumur tua yang sehari-harinya senantiasa dikunci serta tidak pernah di buka. Sumur tua itu berupa tembok meninggi dengan sisi basic tanah serta sisi atapnya yaitu genting warna merah. Menurut isu yang mengedar, di malam-malam hari nan sepi seringkali terdengar nada teriakan kesakitan, tangisan serta ketakutan dari tentara Belanda. Histori mengatakan ditempat tersebut banyak tentara Belanda yang tewas lewat cara disembelih oleh beberapa tentara Jepang hingga beritanya arwah mereka bergentayangan serta menginginkan menuntut balas atas kematian mereka yang tidak lumrah.

  • Misteri Penampakan Hantu di Ruangan Utama

Untuk masuk ke Lawang Sewu anda mesti melalui satu pintu gerbang besar sebelumnya menuju ruang paling utama. Sebagian orang yang melewati ruang ini mempunyai sangat banyak pengalaman penampakan hantu. Yang petama yaitu penampakan tangan hitam besar yang menutupi jendela. Lantas dibagian pojok langit-langit ruangan paling utama, pernah ada narasi seorang yang tidak berniat menyenter pada malam hari serta lihat sosok serupa pocong wajahnya rusak. Seolah kurang, pernah ada juga yang mengakui lihat bayangan putih yang lari menembus tembok. Kalau anda masihlah tidak yakin, mungkin saja anda mesti meluangkan saat untuk menapakan kaki di Lawang Sewu waktu malam hari.

  • Suara Seram Jeritan Noni Belanda yang Ketakutan

Cerita seram hantu tentara Belanda serta Jepang, hantu perempuan tak kalah seram ditempat itu. Dari dalam gedung itu kerapkali terdengar jeritan-jeritan nada perempuan yang diprediksikan jeritan itu bersumber dari jerit noni-noni Belanda. Bahkan juga, tiap-tiap nampak jeritan tentu disusul nada derap sepatu laras tentara Belanda serta Jepang. Nampaknya arwah mereka kompak, walau demikian nada jeritan itu diprediksikan yaitu jeritan noni Belanda yang ketakutan ketika lihat tindakan pembantaian Jepang pada tentara Belanda. Konon, dulunya banyak tentara Belanda yang tewas disembelih oleh tentara Jepang. Hingga nada jeritan itu terkadang disusul jeritan tentara Belanda yang kesakitan. Tetapi, dari demikian banyak makhluk halus yang melindungi gedung Lawang Sewu itu, berdasar sebagian paranormal asal Semarang akan tidak mengganggu orang-orang bila mereka nekat masuk kedalam gedung.

  • Hantu Serdadu Belanda Penjaga Pintu

Menurut salah seseorang penjaga gedung Lawang Sewu, satu diantara titik dimana sosok makhluk kasat mata itu seringkali memerlihatkan diri yaitu sisi pintu depan paling barat atau paling timur. Konon, diakui sosok penjaga di pintu dengan arah berlawanan itu yaitu beberapa serdadu tentara Belanda komplit dengan senjata laras panjang. Jika ada seorang yang mengerti serdadu hantu itu, jadi bakal dengan diawali hembusan angin agak kencang maupun semilir yang diimbangi oleh bau-bau misterius dari mulai wangi kemenyan sampai bau anyir darah yang membusuk.

  • Misteri  di Penjara Jongkok

Terkecuali penjara berdiri, ada penjara jongkok juga dibagian bawah tanah Lawang Sewu yang tidak kalah sadisnya. Dahulu sekitaran 5 hingga 9 tahanan dimasukkan kedalam kotak memiliki ukuran 1, 5 mtr. persegi dengan tinggi 60 sentimeter. Beberapa tahanan sama-sama jongkok berdesakan didalam sana serta kotak itu lantas di isi air seleher serta ditutup dengan teralis besi hingga semuanya tahanan mati. Sampai sekarang ini, keadaan penjara jongkok begitu gelap serta penuh air semata kaki. Konon jika anda ke penjara jongkok ini baiknya janganlah melamun, sebab mereka yang fikirannya kosong bakal dengan gampang kesurupan. Diluar itu, situasi di penjara jongkok begitu pengap serta gelap hingga dipasang lampu temaram.
Jangan lewatkan misteri keangkeran gedung peninggalan belanda 
Itulah menguak sejarah cerita misteri mistis penampakan hantu keangkeran wisata semarang lawang sewu semarang Indonesia

advertisement
Loading...