5 Mitos Di Indonesia Lengkap Di Berbagai Kehidupan Yang Sebenarnya

ads

Mitos Di Indonesia Tentang Pernikahan/Jodoh ,Ibu Hamil,Rejeki,Apes/Sial,dan Mitos Yang Paling Tidak Masuk Akal

Kumpulan Daftar Mitos Yang DiPercaya Di Indonesia Dalam Berbagai Aspek Kehidupan Yang Sebenarnya:

mitos di indonesia

1.Mitos Di Indonesia Yang Dipercaya Akan Membuat Kamu Sial

Mitos Kejatuhan Cicak

Pernahkan mendengar mitos yang satu ini yaitu mitos kejatuhan cicak, tak tahu kejatuhan cicak di kepala, kaki kiri/kanan, tagan kanan/kiri, pundak kanan/kiri, leher, punggung, pipi, perut serta lain sebagainya, yaitu satu petanda jelek atau bakal memperoleh kesialan (sial). Serta lagi beberapa orang menshare pengalaman sendiri mengenai kejatuhan cicak, ada yang memperoleh sial nabrak mobil, keluarga wafat, rejeki seret serta lain sebagainya.

Mitos Menabrak Kucing

mitos menabrak kucing sampai mati di jalan. Mitos itu begitu populer sekali di beberapa lokasi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah ataupun Jawa Timur, yang konon bakal memperoleh kesialan terus-terusan untuk menabrak mati kucing lalu di tinggal demikian saja, terlebih kucing hitam yang konon memiliki mitos berkaitan dengan ghaib.

Mitos menabrak kucing sampai mati serta pelaku tak menguburkan, konon bakal peroleh kesialan, ada pula orang yang telah menabrak kucing hitam sampai memperoleh kesilanan terus-menerus, beberapa hingga usaha jadi bangkrut. Tak tahu itu kebetulan atau memanglah benar setelah menabrak kucing hitam bakal memperoleh kesialan beruntun.

Mitos Makan didaun yang dilipat

Jangan sampai Anda makan didaun yang dilipat, lantaran bakal menyebabkan nantinya kehidupan keluarga Anda akan tidak serasi.

Mitos Makan di pojok meja

Jangan sampai Anda makan pada pojok meja, lantaran bakal menyebabkan nantinya Anda dimusuhi mertua serta perkawinan Anda bakal hancur.

Mitos Makan dicobek

Jangan sampai Anda berusaha untuk makan dicobek atau dilumpung, lantaran bakal menyebabkan nantinya Anda bakal dimusuhi mertua tanpa ada sebab

Mitos Makan senantiasa dengan tangan bukan dengan sendok

Jangan sampai Anda makan senantiasa dengan tangan serta tanpa ada sendok, nantinya menyebabkan kehidupan Anda menanggung derita, apabila ia seseorang wanita bakal menanggung derita kanker rahim.

Mitos Makan asinan saat malam hari

Bila Anda punya kebiasaan makan asinan saat malam hari, menyebabkan bakal senantiasa tertimpa keresahan hati, bila ia seorang yang belum menikah bakal susah bisa jodoh, apabila ia telah menikah jadi bakal kerap berkelahi.
itulah mitos mitos di indonesia yang di anggap akan membuat kamu sial

2.Mitos Di Indonesia Dalam Jodoh atau Pernikahan

mitos jodoh
Mitos Duduk di depan pintu susah memperoleh jodoh

Mitos ini sering kali di sampaikan oleh sebagian orang tua yang lihat pemuda atau gadis yang tengah duduk di depan pintu. Sebenarnya pintu memanglah bukan tempat untuk duduk termenung.
Mitos menyapu haarus bersih supaya bersuami brewokan

Pekerjaan yang ditangani tiap-tiap anak perempuan yakni menyapu. Namun ada kalanya beberapa anak perempuan mengerjakannya dengan terburu-burur/tergesa-gesa sampai pekerjaan menyapu jadi kurang bersih. Jadi waktu itu seseorang Ibu bakal menyampaikan pada anaknya " Bila menyapunya tak bersih, nantinya akan suami yang brewokan lho! ".

Mitos Makan di depan pintu

Janganlah sesekali Anda berusaha untuk makan di depan pintu, mengakibatkan Anda susah memperoleh jodoh.

Mitos Wanita muda makan masakan tunggir ayam

Untuk Anda seseorang perempuan muda/belum mempunyai suami sebaiknya janganlah mengonsumsi tunggir ayam, lantaran nantinya Anda bakal memperoleh suami yg tidak setia serta senantiasa makan hati.
Mitos Rutinitas Tersisa nasi waktu makan

Jangan sampai senantiasa buang nasi sisa makan, lantaran masihlah kenyang berarti nantinya sepanjang satu tahu Anda bakal alami benturan keluarga dengan cara beruntun.

Mitos anak pertama menikah dengan anak pertama

Menurut sebagian orang memiliki pendapat kalau jika anak pertama tetaplah menikah dengan anak pertama juga, jadi yang diperoleh yaitu senantiasa berkelahi, lantaran mempunyai karakter yang sama, jadi bakal tetaplah pada pendapat serta fikiran sendiri, sulit untuk sama-sama tahu. Oleh karenanya orang Jawa menilainya kalau anak pertama menikah dengan anak pertama itu tak pas.

Mitos anak pertama menikah dengan anak ke-2/tengah (Sulung serta Tengah)

Sesungguhnya, anak tengah dapat merajut jalinan asmara sama anak urutan apa pun. Soalnya, anak tengah umum merampungkan perseteruan pada dia serta saudara-saudaranya. Namun, umumnya anak tengah serta anak sulung keduanya sama menguasai. Jadi, mesti ada satu diantara yang mengalah.

Mitos anak pertama menikah dengan paling akhir (Sulung serta Bungsu)

Anak pertama serta anak paling akhir miliki ketidaksamaan karakter yang mencolok lho, Loopers. Umumnya anak sulung/pertama berbentuk teratur serta penuh perhatian, sedang anak bungsu/paling akhir condong manja serta bergantung pada orang lain. Namun hal semacam ini yang membuatnya sama-sama lengkapi keduanya.

Mitos anak pertama menikah dengan anak tunggal

Anak sulung dapat mengayomi karakter manja dari anak tunggal, Loopers. Namun perasaan kompetitif keduanya keduanya sama besar. Soalnya, anak pertama akan melakukan tindakan sebagai pembuat ketentuan, sedang anak tunggal condong tidak mau mengalah.

Mitos anak ke-2/Tengah menikah dengan anak paling akhir (tengah serta Bungsu)

Anak tengah serta bungsu dapat jadi pasangan yang tidak sering berkelahi lho. Soalnya, anak tengah ingin terima pendapat serta berkompromi. Jika anak tengah berpasangan sama anak bungsu, dia bakal berikan keleluasaan buat pasangannya untuk lakukan apa yang dikehendaki.

Mitos anak paling akhir menikah dengan anak tunggal

Anak bungsu serta tunggal mungkin saja pasangan yang pas, Loopers. Anak tunggal condong bijaksana serta cermat, hingga dia dapat menyeimbangi karakter pasangan yang kurang teratur. Sedang anak bungsu bakal tunjukkan kreatifitas serta petualangan hingga hubunganmu tidak menjemukan.

Mitos Pernikahan Keduanya sama Anak Pertama/sulung

Sesama anak sulung sedikit susah merajut jalinan nih, Loopers. Soalnya, keduanya miliki jiwa kompetitif yang tinggi serta tekad menjaga gagasannya semasing. Jadi, pasangan ini mudah terserang perseteruan.

Mitos Pernikahan Keduanya sama Anak Tengah/kedua

Anak tengah memang pas berpasangan sama siapapun. Namun, pasangan anak tengah dapat miliki pemikiran yang tidak sama keduanya, hingga mereka susah mengalah serta menjadikan satu pandangan.

Mitos pernikahan Keduanya sama Anak Paling akhir/Bungsu

Pasangan anak bungsu dapat miliki jalinan yang penuh kreatifitas serta keceriaan. Namun, keduanya akan susah berunding serta memutuskan untuk merampungkan permasalahan.

Mitos Pernikahan Keduanya sama Anak Tunggal

Pasangan anak tunggal sedikit susah merajut jalinan, Loopers. Dua-duanya susah mengerti karakter pasangan serta membaca kode emosional keduanya. Jadi, potensi kesalahpahaman juga cukup besar berlangsung.
itulah mitos-mitos di indonesia yang di percaya dalam hal pernikahan atau jodoh

3.Mitos Di Indonesia Tentang Ibu Hamil ,Beserta Pantangannya
pantangan dan mitos ibu hamil

Mitos Ibu hamil duduk di dalam pintu

ibu hamil dilarang untuk duduk di tengah-tengah pintu. Mereka yakin duduk di dalam pintu bakal bikin sistem persalinan bakal jalan susah lantaran bayinya bakal berhenti keluar saat telah keluar 1/2.

Mitos Ibu hamil duduk sangat lama

Pantangan Duduk Sangat Lama Dalam kebiasaan Jawa ibu hamil –terutama yang hamil tua- dilarang untuk duduk kurun waktu sangat lama. Bila ibu hamil itu tak mematuhi pantangan ini, menurut mereka ibu itu bakal alami kesusahan dalam sistem persalinan bayinya nantinya.

Mitos ibu hamil Pantangan Menghina Orang Cacat

Pantangan kebiasaan jawa untuk ibu hamil setelah itu yaitu menghina orang yang cacat, baik cacat fisik ataupun cacat mental. Di kuatirkan apabila ibu hamil itu melanggarnya, bayi yang dilahirkannya nantinya bakal mempunyai kelainan atau cacat yang sama dengan orang yang ditertawakannya.

Mitos ibu hamil Pantangan Mematikan Hewan

Dalam kebiasaan Jawa mematikan hewan seperti kodok, cicak, menyembelih ayam, ikan, atau cuma mengikat kaki burung memakai seutas benang rupanya juga dilarang untuk ibu hamil serta suaminya. Hal semacam ini lantaran di kuatirkan janin yang dikandungnya bakal alami hal seperti hewan yang diperlakukan oleh ibunya.

Mitos ibu hamil Pantangan Mandi Larut Malam

Ibu hamil dalam orang-orang Jawa juga dipantang untuk mandi larut malam. Mereka biasanya mesti telah mandi mulai sejak sore hari. Walau dengan cara medis tak ada hubungan sekalipun, hal semacam ini diakui untuk menghindar janin yang ada pada kandungan berkurang serta lahir prematur.

Mitos ibu hamil Pantangan Mengikatkan Handuk di Leher

Ibu hamil dilarang mengikatkan handuk ke lehernya saat bakal mandi. Bila dilanggar, di kuatirkan pantangan ini bisa mengakibatkan janinnya terikat oleh tali pusar hingga menyusahkan sistem persalinan.

Mitos ibu hamil Memaki serta Mengumpati Orang

Wanita Jawa yang tengah hamil diinginkan bisa berlaku baik pada siapa saja. Ia dilarang mengumpat atau menggunjingkan tetangga atau orang di sekelilingnya dan memaki siapa saja. Hal semacam ini dipantang lantaran di kuatirkan orang yang dimaki atau digunjingkan bakal memberi doa jelek pada kehamilan ibu itu.

Mitos ibu hamil Makan Jantung Pisang

Jantung pisang bisa di proses jadi sayuran yang begitu nikmat. Ia dapat di buat sayur santan atau ditumis. Walau demikian ibu hamil dalam kebiasaan Jawa dilarang konsumsi penganan satu ini lantaran di kuatirkan janinnya bakal berkurang ukurannya seiring waktu berjalan sama dengan jantung pisang.

Mitos ibu hamil makan Ikan Lele Konsumsi ikan lele

dipantang untuk ibu hamil lantaran diakui bisa bikin kepala bayi jadi membesar amat cepat sama dengan kepala ikan lele hingga bakal menyusahkan sistem persalinan. Dari segi medis pasti ini yaitu pantangan yang salah. Ikan lele malah adalah sumber protein yang baik untuk ibu hamil dalam sediakan gizi untuk kesehatan serta perkembangan janinnya.

Mitos ibu hamil mengonsumsi Pisang Dempet

Konsumsi pisang dempet (pisang siam) serta buah siam yang lain dilarang untuk ibu hamil dalam kebiasaan Jawa lantaran diakui bisa bikin ibu hamil memiliki kandungan anak yang kembar siam.

Mitos ibu hamil Tutup Lubang

Ini pasti tidak masuk akal. Ya, dalam kebiasaan Jawa, seseorang yang tengah hamil dilarang tutup lubang, lubang apa pun itu. Lubang sumur, lubang ember, lubang apa pun pantang ditutup oleh ibu hamil bagaimanapun argumennya.

Mitos ibu hamil mencapai kotoran hewan

Ibu hamil dalam pantangan kebiasaan Jawa dilarang mencapai kotoran hewan-hewan ternak seperti kotoran sapi, kerbau, kambing, serta ayam. Dengan cara medis pantangan ini ada benarnya, mengingat kotoran hewan kerapkali memiliki kandungan bakteri atau patogen penyakit serius seperti bakteri toksoplasma yang bisa mengakibatkan keguguran.
itulah beberapa mitos pantangan ibu hamil yang dipercaya di jawa Indonesia

4.Mitos Di Indonesia Tentang Masalah Rejeki


Mitos Menyapu saat malam hari

Jangan sampai Anda menyapu saat malam hari lantaran bakal susah untuk memperoleh rejeki. Bisa yakin atau mustahil mungkin salah dapat pula benar.

Mitos Makan sebelumnya orangtua makan

Jangan sampai Anda mendahului orang yang lebih tua saat makan, lantaran bakal menyebabkan susah memperoleh rejeki.

Mitos bernyanyi atau besiul pada saat tengah makan

Janganlah lakukan kerap bersiul saat tengah makan lantaran Anda bakal alami kegagalan dalam sektor bisnis.

Mitos makan nasi memakai piring kecil

Jangan sampai Anda makan nasi memakai piring yang kecil, lantaran bakal menyebabkan sepanjang hidup bakal tersisih dari keluarga.

Mitos Beralih tempat pada saat makan

Beralih makan pada saat makan menyebabkan nantinya bakal memperoleh ibu tiri. Kecuali geser pada posisi yang semakin bagus umpamanya awal mulanya makannya dilantai, lalu geser baju makan yang telah harusnya, bila itu dilkakukan kelak bakal cepat memperoleh perkerjaan yang tambah baik.
itulah beberapa mitos yang dapat mempengaruhi kerejekian jika dilanggar

5.Mitos Di Indonesia Yang Paling Tidak Masuk Akal

Mitos makan tak habis menyebabkan hewan peliharaan mati

Mungkin saja Anda pada saat kecil atau saat ini pernah tidak untuk mengonsumsi makanan yang disiapkan oleh ibumu/yang lain. Argumennya banyak mungkin saja lantaran menu makanannya yg tidak Anda sukai atau rekan Anda mengajak untuk pergi bermain lalu Anda meninggalkan makanan yang belum habis itu. Apabila seperti itu, jadi orang-tua bakal menyampaikan " Makan mesti habis, apabila masihlah ada bekasnya kelak hewan peliharaan mu mati ".

Mitos makan jantung buah pisang

Janganlah berusaha untuk mengonsumsi buah pisang (jantungnya) terutama untuk anak kecil, lantaran diakui bakal menyebabkan anak itu jadi bodoh, dungu, blo'on.

Mitos makan kaki ayam

Jangan sampai Anda makan masakan kaki ayam terutama untuk anak kecil, lantaran bakal menyebabkan tulisan sianak bakal buruk seperti cakar ayam.

Mitos makan pisang yang ada di posisi tepi (dalam satu sisir pisang)

Janganlah Anda mengonsumsi pisang yang ada disisi tepi pada sisir pisang, lantaran bakal memperoleh sikap yang senantiasa disisikan dalam tiap-tiap pergaulan.

Mitos makan sirih untuk wanita muda

Bila Anda yaitu wanita muda jangan sampai Anda sesekali berusaha untuk bersirih (makan sirih), lantaran nantinya bakal menyebabkan waktu hari pernikahan bakal alami haid/menstruasi.

Mitos bakal otak binatang

Jangan sampai Anda mengonsumsi otak binatang, terutama untuk anak kecil, lantaran bakal menyebabkan uban sebelumnya waktunya.

Mitos mandi pada siang hari bolong

Janganlah Anda mandi disiang hari bolong, lantaran bakal menyebabkan Anda bakal cepat tua.

Mitos sangat lama di kamar mandi

Bila Anda berlama-lama di kamar mandi, dapat menyebabkan Anda bakal tampak lebih tua dari umur Anda sesungguhnya.

Mitos jual silet serta jarum saat malam hari

Janganlah Anda menjuall silet serta jarum saat malam hari, lantaran bakal menyebabkan toko, usaha Anda bakal bangkrut.

Mitos keseringan mengetuk ujung rokok yang bakal disulut kebenda keras

Janganlah lakukan rutinitas mengetuk ujung rokok yang bakal disulut kebenda keras, lantaran nantinya bakal senantiasa alami kecewaan lantaran tidak berhasil dalam karier serta rumah tangga.

Mitos beberapa gadis atau perjaka umum beli barang bekas

Bila ada gadis atau perjaka umum beli barang yang sisa nantinya satu waktu bakal menikah dengan janda atau duda.

Itulah 5 mitos di Indonesia yang sebenarnya sampai sekarang masih dipercaya walaupun sudah banyak yang menghiraukannya


Sebagai bonus akan saya bagikan beberapa mitos tentang anak perempuan  yaitu:
#Mitos Anak Pertama Yang Lahir Adalah Perempuan (Wanita)
mitos anak pertama perempuan

 Anak Pertama Lahir Mencerminkan Bapak Yang Nakal

Narasi mitos tetang anak pertama perempuan yang konon jika anak pertama lahir yaitu seseorang perempuan maupun wanita, hal itu mengisyaratkan kalau ayahnya saat muda dulu nakal sukai genit sama wanita. Oleh karena itu anak pertama lahir keIamin perempuan.

Anak Pertama Bakal Iri Dengan Adiknya

Konon bila anak pertama baik perempuan ataupun pria, bakal iri dengan adiknya. Tak tahu dalam permasalahan kasih sayang ataupun yang lain. konon anak paling akhir atau anak bungsu semakin banyak memperoleh kasih sayang orang tuanya dibanding dengan anak pertama.

 Anak Pertama Bakal Lebih Cerdas

Banyak jadi kajian mengenai mitos maupun misteri masalah anak pertama. Konon beberapa orang memiliki pendapat kalau kian lebih 70 % anak pertama biasanya anak yang pandai serta cerdas.

Anak Pertama Perempuan Lebih Sukses

Beberapa orang memiliki pendapat kalau anak pertama maupun anak tertua perempuan semakin lebih barokah. Hingga kemungkin besar semakin lebih berhasil. Hal itu dikarenakan kalau anak pertama bakal jadi contoh untuk adiknya serta memiliki tanggung jawab yang besar. Diluar itu untuk anak pertama perempuan bakal mempunyai ambisi besar hingga peluang jadi berhasil bakal tinggi, lantaran mempunyai tanggung jawab serta ambisi yang besar untuk mencapai harapan.

Anak Pertama Perempuan Menikah Dengan Anak Terakhir

Narasi mitos yang paling akhir mengenai anak pertama perempuan yaitu ada mitos kalau jika anak pertama lakukan pernikahan dengan anak paling akhir (bungsu) tidak akan pas. Lantaran anak pertama yaitu anak yang bertanggungjawab sedang anak paling akhir anak yang cukup manja. Hal itu bertolak dengan sifatnya.

Baca Juga 5 Mitos mistis yang ada di Danau Toba Indonesia
Itulah mitos anak pertama perempuan yang ada di indonesia

advertisement
Loading...