Kisah Perampok Pulo Mas,Ilmu Kebalnya Luntur Karena Melanggar

ads

Kisah Nyata Menguak Tragedi Perampokan Di Pulo Mas

Para pelaku perampokan sadis di Jalan Pulomas Utara No. 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur sebenarnya memiliki ilmu kebal. terutama Ramlan Butarbutar yang menjadi pemimpinnya., Namun ilmu tersebut luntur karena mereka meIançgar pantangan.


Masyarakat Jakarta dikejutkan dengan aksi perampokan dirumah Dodi Triono (59), Selasa 27 Desember 2016 lalu. Rumah mesah milik arsitek sekaligus kontraktor sukses itu menjadi saksi bisu kekejaman Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, Alfins Bernius Sinaga, dan Ridwan Sitorus alias lyus Pane alias Marihot Sitorus.
Perampok yang dipimpin Ramlan Butarbutar itu dengan kejam menyekap 11 penghuni rumah termasuk Dodi Triono dan dua anaknya Diona Arika Andra Putri (16 tahun), Zanette Kalila Azaria (13) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9), di kamar mandi yang hanya berukuran 1,5 x 2 meter. Kondisi kamar mandi tersebut sangat pengap karena berada di bawah tangga di ruang depan.

Selain Dodi dan kedua anaknya, ikutjuga disekap adalah Amel, (teman anak korban), Yanto dan Tasro (Sopir korban), serta empat pembantunya yakni Emi, Santi, Fitriani dan Windy. Penyekapan yang dilakukan sejak Selasa sore tersebut baru diketahui pada keesokan harinya.

Setelah pintu kamar mandi berhasil dibuka paksa, kondisi korban sangat memprihatinkan. Enam dan 11 orang itu ditemukan sudah meninggal dunia yakni Dodi, Diona, Dianita, Amel, Tasro dan Yanto. Sementara lainnya mengalami luka berat sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Ramlan Butarbutar yang menjadi kapten dalam aksi perampokan merupakan residivis, bahkan saat melakukan aksi di Pulomas, statusnya masih sebagai tersangka kasus perampokan di rumah seorang warga negara Korea. Namun yang bersangkutan dilepas (dibantarkan) karena menderita sakit ginjal. Tidak dinyana, kebebasan yang diperoleh justru digunakan untuk kembali melakukan aksi brutal.

Menurut Eddy, paranormal yang tinggal di Serpong, Ramlan dan lyus Pane, memiliki ilmu kebal senjata  tajam, bahkan senjata api. limu itu didapat mereka dari seorang juru kunci di daerah Pandeglang.
 “Dalam kondisi biasa (normal), mereka tidak akan mempan dibacok. Bahkan Ramlan tidak mempan ditembak. Ilmu itu didapat setelah Ramlan merasakan panasnya timah panas di bagian kakinya yang menyebabkan dia pincang,” terang Eddy.

Menguak mistis misteri kisah nyata perampok pulo mas


Tetapi, karena ada pantang dilanggar, pada saat ditembak dalam penggrebekan di rumah kontrakannya di Kelurahan Rawalumbu, Kota Bekasi, Ramlan pun tersungkur. Apa pantang yang telah
dilanggar oleh Ramlan?

“llmu kebal yang dimiliki Ramlan merupakan ilmu putih, ilmu yang tidak boleh dipakai untuk tindak kriminal. Meski begitu sepanjang tindak kriminalnya tidak disertai
dengan kekerasan, sebenarnya ilmu itu masih cukup kuat membentengi dirinya. Sayangnya, dalam kasus perampokan di Pulomas, Ramlan dan kawan-kawannya melakukan kekerasan, meski tidak disertai dengan tindakan pembunuhan secara langsung, melainkan korban hanya disekap dalam kamar mandi.


 Tetapi tindakannya itu benujung pada kematian para korban sehingga otomatis ilmunya luntur,” beber paranormal yang memiliki puluhan murid yang umumnya bergelut di dunia hitam ini. Tindakan Ramlan Butarbutar Cs menyekap Dodi dan 10 korban Iainnya, sebenarnya dimaksudkan untuk menghindari kekerasan, apalagi sampai pembunuhan. Namun karena ruangan tersebut sangat sempit, tanpa ventilasi udara, korban pun meregang nyawa karena kehabisan oksigen. Apalagi pelaku juga merusak handle pintu sehingga korban yang disekap tidak bisa berbuat apa-apa.

“Mereka melakukan pembunuhan yang sangat sadis meski tidak dengan bacokan atau tembakan. Tindakan mereka sangat dihindari oleh para pelaku kejahatan yang memang bertujuan hanya untuk menguras harta, bukan melukai korbannya. Tindakan Ramlan Butarbutar dan teman-temannya sangat keji dan biadab,” kutuk Eddy.
 Berikut peran masing-masing pelaku berdasarkan keterangan kepolisian:

1. Ramlan Butarbutar
 Kapten perampokan yang ikut ke dalam rumah
• Menodong para korban dengan senjata api
• Menggiring korban ke dalam toilet
 • Mengambil barang berhanga dari dalam kamar korban Membagi-bagi hasil kejahatan

2. ErwIn Situmorang
• Ikut masuk ke dalam rumah korban sebagai eksekutor
• Menodong para korban dengan senjata api dan golok
• Menggiring para korban masuk ke dalam toilet
• Ikut mengambil barang berharga dari dalam kamar korban

3. Rldwan Sitorus
• Naik ke rumah lantai 2 dan menarik semua penghuni yang ada di lantai tersebut
• Menodong korban dengan senjata api
• Yang punya ide memasukkan penghuni ke toilet
• Mencari barang-barang berharga di kamar-kamar di lantai 2
• Menyeret dan memukul korban Diona dengan gagang senjata api

4. Alfins Bernius Sinaga
• Berperan sebagai sopir
• Menunggu para pelaku lain di luar di dalam mobil
• Menjaga situasi keadaan sekitar

Polisi juga telah menemukan dua pucuk senjata api (senpi) yang digunakan para komplotan perampok di Pulomas. Senjata api tersebut didapat di kawasan Tapos,Depok.

Misteri Mistis Perampok Pulo Mas


Menurut Kabid Humas Polda Metro Kombes P01 Argo Yuwono, keberadaan senjata api tersebut diketahui setelah polisi menkonfrontir keterangan Erwin dan Alfins. Setelah perampokan yang disertai pembunuhan tersebut, salah satu pelaku, Erwin, menitipkan sebuah karung kepada penjual daun bernama Ginon.
“Pada saat itu Erwin berpesan, jika dua hari dirinya tidak mengambil karung tersebut, maka Ginon diperintahkan untuk rnemberikannya kepada teman Erwin,” kata Argo.

Namun, belum sempat karung itu diambil, Erwin bersama Ramlan dibekuk polisi. Karena tak kunjung datang, akhirnya senpi yang dibungkus karung tersebut diambil oleh teman Erwin. Namun, Argo tidak menjelaskan identitas teman dan Erwin tersebut. Lalu, pada pagi hari tadi sekitar pukul 05:45 WIB, teman Erwin menyerahkan karung itu kembali kepada kakak perempuan dari Ginon. Mengetahui informasi tersebut, polisi pun mendatangi rumah kakak Ginon.

‘Kemudian kita ambill karung itu,ternyata  isinya karung itu ada senjata api dua biji,” ucap Argo.
Di tempat terpisah, Guru Besar Pedepokan Inti Semesta Pangeran Sukma jati mengatakan tidak ada ilmu kebal yang sempurna.

“Setiap ilmu ada kelemahannya. lstilahnya kelemahannya kalo ilmu kebal putih kita mungkin tidak selamanya bisa menjaga diri. Contohnya ya, sesekali orang berbuat keluar dari sesuatu yang halal, saat itu juga kelemahannya dia akan hilang ilmunya. Termasuk ilmu kebal hitam, saat dia melanggar pantangan itu, saat itu juga ilmunya akan tawar,” Sukma .

Kelemahan dalam ilmu kebal kerap muncul dari sebuah pantangan dari ilmu kebal itu sendiri. Tentu antara ilmu kebal putih dan hitam berbeda pantangannya.

“Ilmu gaib tingkat tinggi itu ada pantangannya. Contohnya, ilmu kebal putih pantangannya tidak boleh berzina, kemudian tidak boleh mabuk-mabukan atau minum alkohol, seperti itu.”
“Ilmu hitam juga ada pantangannya, misalnya dia tidak boleh melewati kuburan, ada juga yang seperti itu, ada juga yang tidak boleh makan pisang mas,” jelasnya.

Ilmu kebal sendiri sifatnya adalah permanen dan hanya akan hilang jika pantangan tersebut dilanggar. Banyak isu yang menyebut jika para pemilik ilmu kebal ini takut dengan daun kelor dan bambu kuning. Benarkah demikian?

“Biasanya kalau pakai daun kelor atau bambu kuning itu, ilmu kebal kategori susuk. Jadi ilmu kebal susuk itu bisa dikatakan sebagai ilmu kebal instan yang sudah diisikan oleh gurunya” ujar Pangeran Sukma.
Ilmu kebal susuk ini pantangannya adalah tidak boleh minum daun kelon atau tidak boleh dipukul bambu kuning dan memakan pisang mas.

Para pengguna ilmu kebal memang sudah terus berkurang dari zaman ke zaman. Namun rupanya masih ada saja yang pencaya. Selain itu, para pengguna ilmu kebal juga tidak saja menggunakan tubuhnya sebagai media. Ada juga yang menggunakan jimat sebagai media penyalur  ilmu kekebalan nya.
Hanya saja pengguna jimat ini Iebih rentan kehilangan ilmu kebalnya karena ketergantungannya pada sebuah benda. Pria yang sehari-hari menjadi konsultan spiritual ini mengatakan jika jimat itu sendiri ada yang berbentuk batu akik atau kulit kijang dan harimau yang sudah disucikan. Kulit-kulit tersebut dituliskan ayat-ayat tertentu. Sementara untuk ilmu kebal hitam mengandung sesuatu yang najis seperti  taring babi.
itulah misteri menguak perampok pulo mas yang memakan korban jiwa
advertisement
Loading...
loading...