Cara Mengatasi dan Menghilangkan Cacing Kremi Tanpa Obat

ads
Cara Mengatasi dan Menghilangkan Cacing Kremi Tanpa Obat - Cacing kremi merupakan jenis cacing yang apabila dilihat dengan kaca pembesar berwarna putih pendek dan berukuran sangat kecil, Cacing kremi merupakan penyebab utama terjadinya kremian atau kreminan dalam bahasa jawa. Kremian merupakan penyakit gatal yang timbul di area sekitar pantat atau lebih tepatnya lubang anus. Kremian disebabkan karena adanya cacing kremi yang bersarang dalam alat pencernaan kita. Umumnya cacing kremi hidup dan bersarang pada area pembuangan dalam tubuh kita. Gejala cacing kremi dapat ditandai dengan rasa gatal yang hebat pada area sekitar lubang anus.

Cacing kremi biasa menginfeksi dan menyerang anak-anak karena mereka sangat rawan memakan makanan yang kurang higienis. Cacing kremi biasanya ditularkan melalui makanan yang kurang higienis dan lingkungan yang kotor dan kumuh. Cara mengatasi dan menghilangkan cacing kremi dapat dilakukan dengan cara mencegahnya sebelum cacing tersebut menginfeksi anak kita maupun diri kita sendiri.

Penampakan cacing kremi dilihat dengan mikroskop

Tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa dapat terinfeksi cacing kremi karena penyakit ini dapat hinggap pada siapa saja yang kurang menjaga kebersihan lingkungan dan makanan. Dalam beberapa kasus akibat yang ditimbulkan cacing kremi ini dapat membuat kita merasa tidak nyaman karena rasa gatal yang terdapat pada pantat kita. Jika kita sedang bekerja maupun melakukan aktivitas lainnya dan merasakan gatal akibat cacing kremi maka akan sangat mengganggu pekerjaan dan kepercayaan diri kita.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Cacing Kremi pada dasarnya dapat dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan penanganan medis seperti berkonsultasi ke dokter, mengkonsumsi obat dan sebagainya. Dilain sisi cara mengilangkan cacing kremi juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami dan tanpa obat seperti menggunakan minyak kelapa dan bawang.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Cacing Kremi Tanpa Obat


Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa cacing kremi adalah parasit yanag hidup dalam sistem pencernaan manusia, dapat menjangkit atau ditularkan melalui makanan yang kurang steril maupun udara dari lingkungan yang kotor dan kumuh. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang cara mengatasi danc cara mengilangkan cacing kremi dari anus tanpa obat.

Menjaga kebersihan

Cara mengatasi cacing kremi yang pertama adalah mengatasi permasalahan sebelum muncul. Dengan kata lain kita harus menjaga kebersihan lingkungan dan berhati-hati dalam memilih makanan karena cacing kremi dapat ditularkan melaui udara dan melaui kontak langsung dengan orang yang terkena cacing kremi.

Makanan yang higienis juga merupakan faktor penting untuk mencegah tertular cacing kremi. Pilihlah makanan yang bersih dan sehat agar terhindar dari cacing ini.

Kurangi Mengkonsumsi Gula

Gula atau glukosa merupakan makanan utama dari cacing kremi. Dengan mengurangi mengonsumsi gula secara tidak langsung kita sudah memotong jalur makanan untuk cacing kremi. Apabila cacing ini kelaparan dan menyadari bahwa sudah tidak ada sumber makanan lagi maka ia akan keluar secara sendirinya dari tubuh anda.

Mengatasi Cacing Kremi Dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan alami yang kaya manfaat karena mengandung antibiotik yang dapat menghilangkan parasit dalam tubuh kita. Dengan mengkonsumsi satu siung bawang putih dua kali sehari dapat menghilangkan cacing kremi dengan cepat. Jika anda tidak tahan memakan bawang putih ini secara langsung anda dapat mencampukannya dengan makanan lain untuk menyamarkan bau dan rasanya.

Perbanyak Makan Sayur, Kacang, dan Buah

Sayur, kacang-kacangan dan buah-buahan merupakan bahan alami yang kaya akan serat. Dengan mengonsumsi makanan yang padat serat akan menghilangkan cacing kremi karena ketika kita mengeluarkan kotoran dengan serat yang padat dapat ikut membawa cacing kremi keluar dari tubuh kita.

Mengatasi Cacing Kremi Dengan Berpuasa

Berpuasa memang baik untuk kesehatan, dengan berpuasa kita dapat membersihkan kotoran dan parasit yang terdapat dalam tubuh kita. Disamping itu dengan berpuasa kita dapat memotong dan menghilangkan sumber makanan dari cacing kremi ini.

Menghilangkan Cacing Kremi Dengan Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang terbuat dari sari kelapa yang dipanaskan. Penggunaan minyak kelapa untuk menghilangkan cacing kremi sudah dilakukan sejak jaman dahulu. Pada dasarnya cara pengobatan ini tergolong kedalam cara pengobatan tradisional yang sudah dilakukan sejak dulu. Selain menyukai glukosa atau gula, cacing kremi juga sangat menyukai kelapa. Kita dapat menggunakan minyak kelapa untuk memancing cacing kremi keluar dari anus kita. caranya cukup mudah yakni cukup oleskan minyak kelapa pada area sekitar anus secara merata.


Itulah artikel tentang cara mengatasi dan menghilangkan cacing kremi tanpa obat yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Selalu jaga kebersihan dan berhati-hati terhadap lingkungan sekitar agar terhindar dari infeksi cacing kremi. Terima kasih
advertisement
Loading...
loading...